Soal E-KTP, Sekjen Golkar: Kami Percaya Klarifikasi Pak Novanto

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, di Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (15/3). (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat menyebut nama politikus Partai Golkar, Setya Novanto dalam pembacaan dakwaan di kasus pengadaan e-KTP di persidangan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Sementara itu, sekjen Partai Golkar, Idrus Marham meyakini bahwa Ketua Umum Parta Golkar itu tidak terlibat dalam kasus megakorupsi e-KTP.

"Kami percaya pada klarifikasi dan pernyataan Pak Setya Novanto," kata Idrus saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, di Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Dia juga yakin isu tersebut tidak mempengaruhi elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat.

"Kita punya keyakinan tidak (terpengaruh)," ujarnya.

Baca Juga: Viral Aksi Bocah Menggemaskan ‘Ganggu’ Ayahnya Siaran Langsung
Turki: Larangan Hijab Uni Eropa Perkuat Tren Antimuslim

Diwartakan sebelumnya, dalam dakwaan di persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Kamis (9/3), Jaksa menjabarkan kronologi kejadian pemufakatan jahat yang melibatkan nama-nama besar, diantaranya Setya Novanto yang saat itu menempati posisi sebagai ketua Fraksi Golkar DPR Periode 2009-2014.

"Atas penyampaian Andi agustinus terdakwa satu (Irman) mengarahkan untuk langsung berkordinasi dengan terdakwa dua (Sugiharto), kemudian Andi sepakat bertemu Setya Novanto demi dukungan partai Golkar dalam proyek tersebut," papar salah satu Jaksa KPK di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Melalui pertemuan tersebut, lanjut Jaksa, Novanto menyetujui akan melancarkan proyek e-KTP dengan berkoordinasi dengab sejumlah pihak di DPR termasuk Komisi II. (Harry Muthahhari)

Berita Terkait

Setnov Beri Rp 1 Miliar Jika Ikut Korupsi E-KTP, Ini Kata KPK Setnov Beri Rp 1 Miliar Jika Ikut Korupsi E-KTP, Ini Kata KPK
Golkar: Peredaran Nama yang Disebut Dalam Kasus E-KTP Tak Lazim Golkar: Peredaran Nama yang Disebut Dalam Kasus E-KTP Tak Lazim
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq

#Jakarta #E-KTP #Setya Novanto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar