Di Pulo Gadung Cawagub Djarot Blusukan ke Pengusaha Ini

Cawagub DKI, Djarot Saiful Hidayat, saat berdialog dengan pengusaha Ayam potong di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (16/3). (Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melakukan blusukan ke tempat pemotongan ayam. Di lokasi tersebut, Djarot berdialog dengan beberapa pengusaha ayam. Salah seorang pengusaha setempat, Agus, mengeluhkan harga ayam yang menurutnya sangat fluktuatif.

Mendengar keluhan tersebut, Djarot turut menyayangkan. Menurutnya, pihaknya sudah mengupayakan komunikasi dengan Kementerian Pertanian. "Kita udah minta (kementerian) pertanian supaya ada batas bawah," ujar Djarot saat berdialog dengan warga di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Kamis (16/3).

Baca Juga: PBNU Gelar Doa dan Tahlilan di Kantor Selama 7 Hari
Pemakaman KH Hasyim Mudazi Sudah Disiapkan

Batas bawah yang dimaksud Djarot, adalah menentukan harga minimal, sehingga permainan harga oleh oknum dapat ditekan. "Misalnya batas bawahnya terendahnya, misal Rp. 15.000 per kilo (ayamnya) hidup," ujarnya.

Djarot juga meyakini, fluktuasi harga ayam disebabkan oleh kartel. "Ini kan permainannya luar biasa. Yang mainin harga itu para kartel, sehingga harga tidak stabil jadi kita susah nentuin harga," ucapnya.

Djarot mengatakan upaya menstabilkan harga tersebut, masih menjadi tugasnya nanti. Dirinya juga berjanji, setelah serah terima jabatan tanggal 15 April nanti, akan segera mengupayakan hal tersebut. "Ini masih jadi PR kita," jelas Djarot. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Cawagub Djarot Elus Dada Gara-gara Ini Cawagub Djarot Elus Dada Gara-gara Ini
Ahok Hindari Media, Djarot: Media itu Bagian dari Kampanye Loh Ahok Hindari Media, Djarot: Media itu Bagian dari Kampanye Loh
Ahok Sebut Asrama Aceh di Jakarta Sangat Mengkhawatirkan Ahok Sebut Asrama Aceh di Jakarta Sangat Mengkhawatirkan

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Kampanye Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar