Cawagub Djarot Elus Dada Gara-gara Ini

Nenek Maemunah tia-tiba memeluk calon wakil gubernur DKI Jakarta , Djarot Saeful Hidayat di Kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (13/3/2017). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Menanggapi adanya jenazah yang tidak dishalatkan di Masjid karena mendukung Ahok-Djarot, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengelus dada. Dirinya prihatin dengan kejadian demikian.

"Saya kadang-kadang ngelus dodo (dada), menolak mensalatin orang karena dukung paslon tertentu," kata Djarot saat ditemui di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Kamis (16/3).

Baca Juga: Wafatnya KH Hasyim Muzadi, Cawagub Djarot Ungkapkan Belasungkawa
PBNU Gelar Doa dan Tahlilan di Kantor Selama 7 Hari

Djarot heran, sebagian kampanye dilakukan karena mengatas namakan akhirat. Hal ini menanggapi adanya kampanye, yang mengatakan jika memilih paslon tertentu akan masuk surga.

"Kok bisa gitu ya. Kalau mau masuk surga pilih lah ini. Kok bisa surga ditentukan manusia. Ini salah kaprah," ujar Djarot.

Ia juga membandingkan situasi di Kota lain. Menurutnya, di kota lain tidak ada permasalahan agama saat Pilkada.

"Kita ini memilih pemimpin pemerintahan ya, bukan pemimpin agama. Kalau milih pemimpin hanya berdasarkan agama kok hanya di Jakarta saja, ya? Yg lain kok ga dipersoalkan, ya? Kan lucu ya," ujar Djarot. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Di Pulo Gadung Cawagub Djarot Blusukan ke Pengusaha Ini Di Pulo Gadung Cawagub Djarot Blusukan ke Pengusaha Ini
Ahok Hindari Media, Djarot: Media itu Bagian dari Kampanye Loh Ahok Hindari Media, Djarot: Media itu Bagian dari Kampanye Loh
Resmi! PAN Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi Pekan Depan Resmi! PAN Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi Pekan Depan

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Kampanye Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar