Selangkah Lagi, Striker Ajax Akan Perkuat Timnas Indonesia

Ezra Walian saat membela Ajax Amsterdam. (Foto: @ezrawalian)

Arah -  Dalam waktu dekat striker Jong Ajax Amsterdam, Ezra Walian, akan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini terjadi usai dirinya mendapat persetujuan untuk menjadi WNI dari DPR RI.

Sebelum menyetujui hal tersebut, DPR terlebih dahulu menggelar rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beserta jajarannya di Ruang Rapat Gedung Nusantara I Kompleks DPR/MPR, Kamis (17/3). Rapat ini dilakukan untuk menanyakan alasan pemerintah ingin menaturalisasi Ezra.
Selain Ezra, sang ayah yang bernama Glenn Arthur Walian juga bakal dinaturalisasi.

"Ya setuju, cuma yang jadi catatan kami ke depan, agar setiap melakukan rapat ini yang bersangkutan dihadirkan. Kedua, ada jaminan dari induk cabang olahraga bahwa dengan merekrut ini prestasi apa yang akan Indonesia bisa raih?" kata wakil ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, seperti dikutip goal.com

Baca Juga: Persib Jadi Sorotan Dunia, Umuh Bangga
Laga Kontra Myanmar Jadi Ajang Pembuktian Timnas Indonesia



Nantinya proses naturalisasi Ezra akan berjalan cepat atau lambat ada di tangan di pemerintah. Sebab, setelah DPR mengeluarkan rekomendasi, proses tersebut bakal dilanjutkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi menuturkan harapannya agar proses naturalisasi Ezra akan berjalan lancar, sebab Indonesia akan mulai bertarung di ajang SEA Games dalam waktu dekat.

"Kami berharap secepat mungkin [proses naturalisasi] karena sebentar lagi timnas Indonesia akan uji tanding dengan Myanmar, baru kemudian persiapan SEA Games 2017 dan sebagainya," ujar Menpora.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Calon Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Inggris Calon Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Inggris
PSSI Serius Naturalisasi Striker Ajax Amsterdam PSSI Serius Naturalisasi Striker Ajax Amsterdam
PSSI Ingin Naturalisasi Kiper Juventus PSSI Ingin Naturalisasi Kiper Juventus

#Jakarta #Timnas Indonesia #Ezra Walian #Naturalisasi Kewarganegaraan #Pemain Naturalisasi #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar