MU melenggang ke perempatfinal Liga Europa berkat Juan Mata

Juan Mata saat membela Manchester United. (Skysports.com)

Arah -  Manchester United (MU) melenggang ke perempatfinal Liga Europa setelah mengalahkan klub Rusia, Rostov, 1-0 (agregat 2-1) berkat gol yang dicetak Juan Mata pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat waktu Indonesia.

MU bermain tanpa gol 0-0 di babak pertama berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol tunggal Juan Mata melalui skema serangan balik di babak kedua. Di sisi lain, Rostov yang tampil tanpa beban beberapa kali mampu mengancam gawang MU.

Statistik UEFA mencatat MU menguasai jalannya laga dengan ball possision 67 berbanding 33 persen. Zlatan Ibrahimovic dan tim secara keseluruhan melepaskan 16 sepakan, sementara Rostov hanya enam tendangan, seperti dikutip Antara.

Pada jalannya laga, MU dibuat cemas kerena gol belum juga tercipta hingga akhir babak pertama. Sejumlah peluang dari Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic mampu diantisipasi penjaga gawang Rostov Medvedev.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Striker Ajax Akan Perkuat Timnas Indonesia
Laga Kontra Myanmar Jadi Ajang Pembuktian Timnas Indonesia

Salah satu peluang emas MU adalah saat tendangan kaki kanan Ibrahimovic membentur tiang gawang sebelah kanan Rostov pada menit 35.

MU juga terpaksa menarik keluar Paul Pogba dan menggantikannya dengan Fellaini karena diduga mengalami cedera hamstring pada menit 48. Daley Blind juga ditarik keluar karena cedera dan digantikan Phil Jones.

Sebaliknya, Rostov sesekali mencuri serangan dari aksi Azmoun yang dujuluki "Messi dari Iran" pada awal babak kedua. Peluang itu mampu dihentikan kiper MU Romero.

Gol yang dinanti publik Old Traford pun hadir pada menit 70 melalui sebuah serangan balik. Mkhitaryan menggiring bola dari sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar kepada Zlatan lalu meneruskannya kepada Juan Mata yang langsung menyontek bola masuk ke gawang Rostov.

Romero menggagalkan peluang Rostov yang dibuat Bukharov pada menit 80. Kiper Argentina itu juga menghentikan tendangan bebas Naboa pada akhir laga. Skor 1-0 (agregat 2-1) bertahan hingga laga selesai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Valencia, Smalling, Bailly, Rojo; Blind, Herrerra; Mkhitaryan, Pogba, Mata; Ibrahimovic.
Cadangan: De Gea, Jones, Carrick, Fellaini, Young, Lingard, Rashford.

Rostov (5-3-2): Medvedev; Bayramyan, Mevlja, Navas, Kudryashov, Terentjev; Noboa, Prepelita, Erokhin; Azmoun, Poloz.
Cadangan: Kireev, Bukharov, Devic, Goshev.

Berita Terkait

Manchester United Ditahan Imbang FC Rostov Manchester United Ditahan Imbang FC Rostov
Paul Pogba Menjadi Muslim yang Taat Karena Orang ini Paul Pogba Menjadi Muslim yang Taat Karena Orang ini
Tebus Dosa, Pogba Ceploskan Dua Gol untuk United Tebus Dosa, Pogba Ceploskan Dua Gol untuk United

#Jakarta #Manchester United vs FC Rostov #Manchester United #FC Rostov #Sepakbola Liga Europa #Hasil Liga Europa #Liga Europa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar