iPhone 7 Resmi Dijual di Indonesia. Di Sini Belinya

Ilustrasi iPhone 8 (Indian Express)

Arah -  Apple akhirnya resmi menjual ponsel terbarunya, iPhone 7 di Indonesia. Ya, itu artinya iPhone 7 sudah memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Hal itu dipastikan oleh Smartfren melalui laman website resminya. Smartfren mengumumkan iPhone 7 sudah bisa dipesan atau pre order pada tanggal 24 Maret 2017.

Dalam pengumumumkan itu, Smartfren juga mengatakan sebagai Official Telco Partner 4G LTE Advanced dari iPhone 7.

Baca Juga: iPhone 8 Bukan Ponsel Terbaru Apple, Tapi Namanya...
Casing Louis Vuitton untuk iPhone 7 Dibanderol Rp73 Juta
Penjualan iPhone 7 Turun, Kok Bisa?

Sayangnya, anak usaha Sinar Mas Group itu tidak menyebutkan berapa harga dari iPhone 7 dan kapan barang mulai bisa dimiliki oleh konsumen.

Untuk kamu yang berminat untuk memiliki iPhone 7, bisa langsing mengisi data yang ada laman pemesanan. Data yang perlu diisi adalah nama, email dan nomor telepon.

Sebelum resmi di jual di Indonesia, iPhone 7 terganjal masalah TKDN untuk ponsel 4G. Nah, untuk memenuhi kewajiban TKDN, Apple harus membangun pusat riset di Indonesia.

Sebagai informasi, pemerintah melalui tiga kementerian, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan menetapkan aturan bagi vendor ponsel untuk memenuhi aturan TKDN jika ingin menjual perangkat 4G di Indonesia.

TKDN adalah nilai atau persentase komponen produksi buatan Indonesia yang dipakai dalam sebuah produk berbasis jaringan 4G LTE. Komponen tersebut bukan cuma soal hardware saja, tapi juga memperhitungkan software hingga tenaga kerja lokal.

Berita Terkait

Bloomberg: 4 Fitur yang Bakal Muncul di iPhone 7 Bloomberg: 4 Fitur yang Bakal Muncul di iPhone 7
Lupakan tentang iPhone 7, Apple Sedang Siapkan iPhone 6 SE Lupakan tentang iPhone 7, Apple Sedang Siapkan iPhone 6 SE
Gila! Upah Joki yang Antre iPhone 7 Sampai Rp40 Juta/Minggu Gila! Upah Joki yang Antre iPhone 7 Sampai Rp40 Juta/Minggu

#Jakarta #Smartfren #Produk Apple #Apple #Iphone 7 #iPhone

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar