Ini Motif Sesungguhnya Ahok Kampanye Tanpa Media

Ahok Blusukan di Kawasan Kalideres/arah.com/helmi shemi

Arah -  Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan alasannya untuk blusukan tanpa diketahui media satu pekan terakhir ini.

Basuki menegaskan apa yang dilakukannya bukanlah kampanye. Karena menurutnya ia tidak mengajak orang untuk memilihnya.

"Kan memang gak kampanye. Ini kan ngajak kan," kata Basuki di jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Dari pantauan arah.com, Ahok, begitu dalam seminggu terakhir melakukan blusukan untuk menemui beberapa warga yang sedang sakit, termasuk lansia.

Baca Juga: Ahok Kalah di Persidangan, Timses Beberkan Masalah Ini...
Mengerikan! Begini Cara Ratu Atut Bungkam Bawahannya
Ada Dukungan untuk Ahok, Keluarga Cendana 'Main' Dua Kaki?
Mendagri Copot Ahok, Ini Alasannya
Gantian, Anies Baswedan Dilaporkan ke KPK

Menurutnya, jika ia melakukan kampanye dengan mengajak media maka akan mengganggu warga sakit yang dijenguknya.

"Kalau kampanye masuk gak kunjungi orang sakitnya kasihan orang sakitnya. Saya gak mau kalau ada orang sakit masuk TV kan gak enak," jelasnya.

Ahok yang juga gubernur DKI Jakarta non-aktif ingin memastikan program kesehatan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati pemerintah provinsi DKI Jakarta dapat berjalan maksimal.

"Jadi konsep itu kenapa diciptakan, kita ingin tau kesehtaan setiap penduduk mana yang rawan dan mana yang bahaya. Yang kedua, kami ingin orang-orang ekonomi lemah tidak menghabiskan uang untuk datang ke rumah sakit," jelasnya.

Selain mengecek program kesehatan, Ahok ingin memberantas banyaknya informasi yang salah yang beredar di masyarakat, seperti pembongkaran rumah atau kampung jika dirinya kembali menjabat sebagai Gubernur.

"Kami temukan di lapangan banyak fitnah-fitnah. Saya sudah buat program tidak perlu bayar BPHT, gratis cuma bayar ukur 300 ribu, tapi semua bilang Ahok jadi gubernur kembali semua kampung dibongkar. Jadi kayaknya di lapangan ada kesan semua rumah-rumah jelek akan dibongkar," papar mantan bupati Belitung Timur ini.

Isu tersebut dinilainya salah karena dia telah membentuk pasukan merah yang akan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah warga.

"Padahal saya sedang membentuk pasukan merah untuk mempeebaiki atap-atap rumah. Fitnahnya malah saya mau bongkar semua kampung," tutup Ahok. (Shemi) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Unggah Video di Sosmed, Ahok Minta Sumbangan Kampanye Unggah Video di Sosmed, Ahok Minta Sumbangan Kampanye
Cek DPT, Plt Gubernur Blusukan ke Warga Cek DPT, Plt Gubernur Blusukan ke Warga
Ogah Pikirkan Dukungan Cendana, Djarot: Mending Pilih Ini Ogah Pikirkan Dukungan Cendana, Djarot: Mending Pilih Ini

#Basuki Tjahaja Purnama #Hasil Pilkada DKI #Jakarta #Kampanye Ahok #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar