Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki

Ilustrasi Lift (Foter/calbeeb)

Arah -  Polisi akan kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus jatuhnya lift di mal Blok M Square, yang terjadi pada Jumat (17/3). Sebelumnya, langkah serupa sudah dilakukan kepolisian pada Sabtu (18/3).

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan olah TKP pada Sabtu kurang optimal. "Karena saat itu banyak aktivitas perdagangan, jadi kita akan lakukan lagi secara tertutup," katanya.

Akibat lift yang anjlok dari lantai 7 di pusat perdagangan itu, ada 25 orang yang luka dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Sebagiannya harus menjalani operasi dan rawat inap.

Baca Juga: Sedih! Saat Melly Goeslaw Kenang 22 Tahun Kepergian Nike Ardilla
Ada Kecelakaan, Anies Lolos dari Maut!
Bukan Khofifah, Ini Nama yang Dilirik Golkar Maju Pilkada Jatim

Dari keterangan sejumlah saksi mata, terdapat keanehan pada lift sebelum sarana itu akhirnya meluncur tak terkendali ke lantai dasar.

"Kapasitas lift itu hanya 1.600 kilogram atau sekitar 24 orang. Sehingga jika bebannya lebih dari itu, lift tak akan mampu menahan," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Budi Hermanto.

Sementara keterangan saksi mata mengungkapkan, sebelum lift meluncur turun alarm tanda kelebihan beban berbunyi. Namun yang menjadi misteri, meski kelebihan beban pintu lift tetap menutup tapi tak sampai rapat.

Meski pintu tak menutup rapat, lift tetap meluncur turun. "Jadi ada dua hal yang aneh. Yaitu alarm tanda kelebihan beban menyala, tapi pintu lift menutup meski tak rapat. Yang kedua, meski pintu tak menutup rapat tapi lift tetap meluncur turun."

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ada Kecelakaan, Anies Lolos dari Maut! Ada Kecelakaan, Anies Lolos dari Maut!
Begini Kronologis Lift Jatuh di Blok M Square Menurut Korban Begini Kronologis Lift Jatuh di Blok M Square Menurut Korban
Soal Lift Jatuh, Djarot Sebut Akan Ada Sanksi Jika Terbukti Lalai Soal Lift Jatuh, Djarot Sebut Akan Ada Sanksi Jika Terbukti Lalai

#Jakarta #Blok M Square #Lift Jatuh #kecelakaan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar