Ini Ormas yang akan Mendapat Dana Jika Anies Jadi Gubernur

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017). (Foto/arah.com/Restu)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Rasyid Baswedan belum menentukan sikap terkait organisasi massa apa saja yang akan mendapatkan dana sumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

Menurutnya hal tersebut akan diputuskan ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Nanti tunggu pelantikan," ujar Anies di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Anies menuturkan janji terkait pemberian dana kepada ormas-ormas disampaikan ketika melakukan pertemuan dengan Muslimat Nahdlatul Ulama. Dalam pertemuan tersebut, Muslimat NU menyampaikan kepada dirinya tidak mendapatkan dana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Waktu itu sederhana aja, biasa ramai nih. Muslimat NU menyampaikan, bahwa kami di muslimat NU tidak mendapatkan cukup dukungan dari pemerintah daerah. Sehingga kami merasa perhatiannya kurang," katanya.

Baca Juga: Hore! Imigrasi Cabut Aturan Deposit Rp25 Juta
Kampanye Hitam, Anies-Sandi Lapor Akun Saiful Mujani ke Bawaslu

Mengetahui hal itu, mantan Menteri Pendidikan itu merasa organisasi yang memiliki basis massa dan kegiatan positif seperti Muslimat NU dan ormas-ormas lainnya harus mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi saya sampaikan, insya Allah muslimat NU dan ormas ormas itu akan mendapat perhatian, karena memang ini organisasi yang memiliki basis masa, yang memiliki kegiatan dan kegiatan kegiatannya positif kok," ucap Anies.

Saat ditanya apakah organisasi seperti ACTA (Advokat Cinta Tanah Air) juga akan mendapat dana ormas dari Pemprov DKI Jakarta, Anies enggan berkomentar. Namun ia mengatakan, pemberian dana kepada ormas memiliki kriteria-kriteria.

"Saya nggak komentar dulu, itu kriterianya ada kok, ada aturan-aturan hukumnya," tutupnya. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sejahterakan Warga Jakarta, Anies Janji Akan Lakukan... Sejahterakan Warga Jakarta, Anies Janji Akan Lakukan...
Ajakan Blak-Blakan Anies di Kampanye Putaran Kedua Ajakan Blak-Blakan Anies di Kampanye Putaran Kedua
PDIP Klaim Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok-Djarot PDIP Klaim Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok-Djarot

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak #Pilkada DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar