Ini 10 Daftar Orang Terkaya Dunia Tahun 2017 Versi Forbes

bill gates/Foter/Thomas Hawk

Arah -  Majalah ekonomi terkenal Forbes, merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2017.

Ada sejumlah rekor baru di tahun 2017 ini, yaitu jumlah miliader bertambah 13 persen, dari tahun lalu berjumlah 1.810 orang dan di tahun ini menjadi 2.042.

Rekor lainnya adalah total kekayaan orang terkaya dunia di tahun 2017 naik sebesar 18 persen menjadi 7,76 triliun dolar AS, dilansir Forbes, Selasa (21/3).

Di nomor satu orang terkaya dunia masih diduduki oleh Bill Gates, pendiri perusahaan software Microsoft. Gates sudah empat tahun berturut-turut menduduki posisi pertama. Dan sudah 18 tahun masuk di daftar orang terkaya di dunia.

Menurut Forbes, total kekayaan Bill Gates mencapai 86 miliar dolar AS, naik dari kekayaan tahun lalu yang sebesar 75 dolar AS.

Baca Juga: Bulan Depan 'Pink Star' Dilelang, Jika Berminat, Ini Harganya ...
Bilyet Deposito Dipalsukan, BTN Lapor Polisi
Duh! Syahrini Disebut di Sidang Korupsi Pajak
Pengusaha Muda Lirik Potensi Bisnis Wisata Teluk Palu

Diposisi kedua ada Warren Buffett pendiri Berkshire Hathaway. Total pria 86 tahun itu berjumlah 75,6 miliar dolar AS. Kekayaannya bertambah 14,8 miliar dolar AS dalam waktu 12 bulan, itu setelah Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada November 2016.

Peringkat tiga ditempati oleh Jeff Bezos, CEO Amazon. Ini adalah tahun terbaik bagi dirinya, sebab pundi-pundi uanganya naik 27,6 miliar dolar AS di tahun 2017. Kini kekayaan berjumlah 72,8 miliar dolar AS. Itu membuatnya naik ke peringat tiga setelah pada tahun lalu ada di posisi nomor lima.

Di tempat ke empat ada Amancio Ortega, pendiri gerai pakaian Zara. Total kekayaannya tahun ini bertambah 4,3 miliar dolar AS. Sekarang kekayaan menjadi 71,3 miliar dolar AS.

Sementara di posisi lima ada pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Tahun kekayaan bertambah 11,4 dolar AS. Dan tahun 2017 ini total kekayaannya sebesar 56 miliar dolar AS.

Lalu, di peringkat keenam ada Carlos Slim Helu, CEO perusahaan telekomunikasi asal Meksiko. Total kekayaannya 54,5 miliar dolar AS. Diposisi ketujuh ada Larry Ellison, CEO Oracle Corporation. Kekayaan di tahun 2017 ini sebesar 52,2 miliar dolar AS.

Di tempat kedelapan ada Charles Koch, CEO dari Koch Industries. Total kekayaannya 48,3 miliar dolar AS. Di posis kesembilan ada saudara kandung Charles Koch, yaitu David Koch. Kekayaan mencapai 48,3 miliar dolar AS.

Dan, diposisi ke-10 ditempati oleh Michael Bloomberg, pendiri Bloomberg. Kekayaan tahun ini mencapai 47,5 miliar dolar AS. Tahun ini kekayaan pria 75 naik, setelah pada tahun lalu sebesar 47,3 miliar dolar AS.

Berita Terkait

Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Jakarta #Orang terkaya #Orang Terkaya Forbes #Forbes

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar