Survei: Pengguna Mendsos Lebih Memilih Pasangan Ahok-Djarot

Ilustrasi media sosial (Foter.com/Jason A. Howie)

Arah -  Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis temuan terbaru baru bahwa mayoritas pemilih di Jakarta aktif di media sosial (medsos) sebesar 58,90 persen responden, sedangkan yang tidak aktif sebanyak 40,50 persen dan yang tidak menjawab 0,60 persen.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar didampingi Fitri Hari kepada pers di Jakarta, Selasa, mengatakan, terdapat 75,2 persen responden yang aktif isu pilkada DKI 2017 meski hari tenang, sedang 11,5 persen menyatakan tidak aktif isu pilkada dan 13,3 persen tidak menjawab.

Metodologi survei dilakukan 27 Februari - 3 Maret 2017, dengan metode multistage random sampling, jumlah responden 440 orang menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner serta tingkat kesalahan sekitar 4,8 persen.

Rully mengatakan, dalam penelitian ditemukan penggunana medsos jenis Facebook mencapai 57,80 responden, kemudian Instagram 29,30 persen, selanjutnya Twitter sebanyak 17,20 persen.

"Masih banyak medsos lainnya yang digunakan responden, tapi jumlahnya tidak sinignifikan," katanya.

Untuk pengguna Twitter ditemukan sebanyak 53,34 persen responden memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful hidayat, sedangkan 39,33 persen responden memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan sisanya 7,33 persen responden tidak menjawab.

Baca Juga: Wow, Ivanka Trump akan Dapatkan Fasilitas Ini
Jenguk Julia Perez di RSCM, Ini Kata Baim Wong

Mengutip antara, pengguna Facebook ditemukan sebanyak 43,93 persen responden memilih pasangan Ahok-Djarot, kemudian 47,58 persen reponden memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan sisanya 8,49 persen responden tidak menjawab.

Untuk pengguna Instagram sebanyak 40,73 persen responden memilih pasangan Ahok-Djarot, sedangkan 49,99 persen responden memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan sisanya 9,28 persen responden tidak menjawab.

Rully menegaskan, pilkada putaran II DKI Jakarta tinggal sekitar sebulan, dukungan kedua pasangan calon masih bisa berubah. Tergantung pada naik turunnya isu positif dan negatif terhadap atas kedua pasangan tersebut.  

Berita Terkait

Soal Lawan Narkoba,Ini Cara Ahok-Djarot 'Bersihkan' Jakarta Soal Lawan Narkoba,Ini Cara Ahok-Djarot 'Bersihkan' Jakarta
Beredar Formulir Salat Jenazah, Tim Anies-Sandi: Itu Hoax Beredar Formulir Salat Jenazah, Tim Anies-Sandi: Itu Hoax
Awas! Hal Ini Dilarang Dilakukan Saat Kamu ke TPS Awas! Hal Ini Dilarang Dilakukan Saat Kamu ke TPS

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Quick Count #Ahok-Djarot #Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar