Drone Ini Keren dan Kamu Harus Punya, Kenapa?

Drone Hover Cam buatan startup asal Beijing, Zero Zero Robotics. (Digitaltrends.com)

Arah - Menjadi pilot drone, bukan perkara yang mudah tapi tidak sesulit itu juga. Aturan soal penggunaan drone di Indonesia, di mana pilot harus melaporkan penggunaan drone sebelum dioperasikan, membuat sebagian orang semakin enggan untuk menggemari drone.

Bahkan, kalau aturan yang dikeluarkan Dirjen Perhubungan Udara itu dilanggar, kamu bisa diancam hukuman pidana 3 tahun dan/atau denda Rp1 miliar.

Nah, drone yang satu ini berbeda, dan kelihatannya tidak akan kena denda macam-macam. Terbangnya rendah dan dibekali sensor canggih untuk mengendalikannya.


Nama drone ini Hover Camera, buatan startup asal Beijing bernama Zero Zero Robotics. Lebih aman dan bisa dilipat. Kamu bisa menangkapnya tanpa khawatir akan tersambar baling-baling.

Seperti namanya, drone ini memang diperuntukkan fotografi dan videografi udara. Bodinya seperti kaset VHS zaman dulu, terbuat dari material serat karbon, sehingga sangat ringan, hanya 238 gram.

Tapi, yang membuatnya keren di samping baling-baling yang tertutup adalah sensor gestur yang bisa mengenali gerakan tubuh dan wajah penggunanya.

Di sisi depan, Hover Board dibekali kamera 13 MP yang diklaim bisa merekam video 4K. Kamera ditemani dengan flash dual-tone, single-axis, dan electronic image stabilization.

Kamera lain yang menghadap ke bawah berkemampuan 3 MP dan sonar untuk menjaga stabilitas terbang drone itu sendiri.

Penasaran secanggih apa? Berikut video hands-on Hover Camera dari Engadget:


Sekali isi daya baterai, drone ini mampu terbang hingga delapan menit. Kalau low-bat, Hover Board punya baterai cadangan, tinggal tukar saja semudah menukar baterai camcorder.

Kepingin punya? Sabar. Karena drone ini masih pada tahap uji coba beta. Zero Zero Robotics belum merilis harga resmi, namun diisyaratkan di bawah 600 dolar AS (Rp7,8 juta). Simak terus info terbarunya di sini.

Berita Terkait

Cerdas! Payung Ini Tahu Cuaca akan Hujan atau Panas Cerdas! Payung Ini Tahu Cuaca akan Hujan atau Panas
'Le Super Bike', Sepeda Pintar Berbasis Android 'Le Super Bike', Sepeda Pintar Berbasis Android
Ini Makna Dibalik Tonjolan di Tombol F dan J di Keyboard Ini Makna Dibalik Tonjolan di Tombol F dan J di Keyboard

#Pesawat Nirawak (Drone) #unik #Teknologi/ Perangkat Wearable #teknologi #Kamera #Kamera 360 Derajat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar