Perdana Menteri Inggris Kutuk Serangan di Westminster Bridge

Seorang pria terbaring dengan terluka setelah insiden di Bridge Westminster di London, Selasa (22/3/2017). (REUTERS / Toby Melville)

Arah - Sebanyak lima orang tewas dan sekitar 40 terluka di dekat gedung parlemen di London, Inggris setelah sebuah mobil dengan sengaja menabrakan para pejalan kaki secara brutal, Rabu (23/3/2017). Bersamaan dengan itu, seorang pelaku juga menikam seorang polisi.

Pelaku penikaman sendiri tewas dan petugas poisi yang menjadi korban ikut tewas. Sementara tiga korban lainnya merupakan pejalan kaki yang tengah berjalan di Westminster Bridge.

Seperti dikutip dari Reuters, Perdana Menteri Theresa May mengutuk serangan itu sebagai aksi yang keji.

"Lokasi serangan ini tidak ada kecelakaan," katanya dalam sebuah pernyataan di kantornya.

Baca Juga: Inggris Larang Elektronik Tertentu Dibawa ke Kabin Pesawat
Serangan Brutal dekat Parlemen Inggris, 5 Tewas

"Teroris memilih untuk melakukan serangan di jantung ibu kota kami, di mana orang-orang dari semua bangsa, agama dan budaya datang bersama-sama untuk merayakan nilai-nilai kebebasan, demokrasi dan kebebasan berbicara," tambahnya.

Mark Rowley, petugas kontra-terorisme paling senior di Inggris, mengatakan kepada wartawan serangan itu dimulai ketika mobil itu melewati Westminster Bridge.

"Sebuah mobil kemudian sampai di dekat parlemen setidaknya satu orang bersenjata dengan pisau menyerang dan mencoba untuk masuk parlemen," kata Rowley.

Ini adalah serangan paling mematikan di London sejak empat teroris menewakan 52 penumpang dan meledakkan diri pada bulan Juli 2005.

Berita Terkait

Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies? Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Terduga Teror AS Berencana Ledakkan Mapolda Jabar Terduga Teror AS Berencana Ledakkan Mapolda Jabar

#Jakarta #Terorisme #teroris #Darurat Terorisme

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar