Kampanye Pilkada DKI, Djarot Tampik akan Gusur Kawasan Pademangan

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua berkampanye di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (23/3/2017). (arah.com/Harry Muthahhari)

Arah - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, berdialog dengan warga Pademangan, Jakarta Utara terkait apa yang akan dilakukan jika kembali menjabat.

Dalam dialog tersebut, Djarot menampik isu penggusuran di kawasan Pademangan. Djarot menegaskan pihaknya hanya menggusur kawasan seperti permukiman di bantaran sungai.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, kita tidak pernah menggusur lokasi seperti ini. Yang digusur yang di bantaran sungai, supaya jangan banjir," kata Djarot saat berdialog dengan warga di Pademangan Timur, Jakarta Utara, pada Kamis (23/3/2017).

Djarot melanjutkan, dirinya ingin merenovasi rumah-rumah kumuh yang ada di kawasan ini. Namun, kata Djarot,, warga harus bersabar karena tanah di kawasan itu, merupakan wewenang Sekretariat Negara.

Baca Juga: Jelang Pilkada DKI, Anies Kembali Tuding Ahok 'Jiplak' Programnya
Kampanye Pilkada DKI, Warga Pademangan Siap Sambut Djarot

"Ketika kami aktif, kami akan ketemu Setneg, pengelola kawasan Kemayoran. Supaya ada kejalasan ini mau dibawa kemana. Supaya masyarakat tidak ditakuti dengan penggusuran," kata Djarot.

Dalam kampanye itu, Djarot juga mengatakan akan merenovasi masjid di kawasan itu.

"Bantu masjid supaya ada masjid bagus di sini," ujar Djarot.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 suara atau 17.07 persen.

Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen, dan pasanganAnies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kampanye Pilkada DKI, Djarot Sempat Terjatuh Saat Naik Reog Kampanye Pilkada DKI, Djarot Sempat Terjatuh Saat Naik Reog
Ketemu Djarot, Ini Permintaan Khusus Gus Solah Ketemu Djarot, Ini Permintaan Khusus Gus Solah
Kampanye Pilkada DKI, Warga Pademangan Siap Sambut Djarot Kampanye Pilkada DKI, Warga Pademangan Siap Sambut Djarot

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar