Donald Trump Mau Pergi ke Planet Mars?

Donald Trump tandatangani RUU NASA (news.com.au)

Arah -  Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani rancangan undang-undang (RUU) yang mengizinkan Badan Antarikasa Amerika Serikat (NASA) mengeksplorasi planet Mars.

Di RUU itu termasuk alokasi dana sebesar 19,5 miliar dolar AS atau setara Rp295 triliun untuk NASA melakukan berbagai misi luar angkasa.

Penandatangan RUU bernama NASA Transition Authorization Act of 2017 itu disaksikan langsung oleh para politisi dan astronot dan Senator Texas Ted Cruz dari Partai Republik dan Senator Florida Bill Nelson yang merupakan pencetus RUU itu, dilansir news.com.au, Jumat (21/3).

"Selama hampir enam dekade, pekerjaan NASA telah menginspirasi jutaa warga Amerika untuk membayangkan dunia di masa depan yang jauh lebih baik dari pada di Bumi," kata Trump.

"Saya senang menandatangani RUU ini. Yang menegaskan kembali komitmen kita untuk misi NASA: eksplorasi ruang angkasa oleh manusia, ilmu pengetahuan, dan teknologi ruang angkasa," lanjutnya.

Baca Juga: Uber Lagi-lagi Ditinggal Petingginya. Ada Apa?
Google Maps Bikin Fitur Baru Buat Kamu yang Sering Lupa Parkir
Video Live Instagram Kini Bisa Disimpan

Setelah acara pendatangan selesai, Trump seakan tidak yakin dengan keputusan soal misi NASA ke planet Mars.

"Apakah ini ide yang bagus?," kata Trump.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Senator Texas Ted Cruz.

"Dengan misi ini Anda bisa mengirim sebuah kongres ke luar angkasa," ujar Cruz disambut gelak tawa presiden dan para undangan.

RUU NASA Transition Authorization Act of 2017 berisi rencana NASA mengirimkan manusia pada tahun 2030-an, penggunaan International Space Station (ISS) hingga tahun 2024, dan riset pengiriman kargo ke ISS.

Anggaran 19,5 miliar dolar AS itu baru bisa diterapkan mulai 1 Oktober tahun depan.

Berita Terkait

Dua Alasan Kenapa Donald Trump Hobi Caci Maki Dua Alasan Kenapa Donald Trump Hobi Caci Maki
Soal Kebijakan Trump, Indonesia Akan Gandeng Negara Islam Soal Kebijakan Trump, Indonesia Akan Gandeng Negara Islam
Donald Trump Sumbangkan Seluruh Gaji Presidennya Donald Trump Sumbangkan Seluruh Gaji Presidennya

#Jakarta #Kebijakan Donald Trump #Presiden Amerika Serikat Donald Trump #Donald Trump #NASA #Planet Mars #Stasiun Luar Angkasa #pesawat luar angkasa #Luar Angkasa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar