Pesan MUI kepada Tokoh Agama: Mimbar Bukan untuk Provokasi Umat

Suasana acara solat Dzuhur dan tausiah bersama di Masjid Istiqlal. (Foto: Arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu meminta tokoh agama di daerah itu untuk tidak memanfaatkan mimbar atau tempat berkhotbah untuk memprovokasi umat.

"Mimbar bukan untuk memprovokasi umat tetapi memberikan kesejukan dan kenyaman kepada umat," kata Ketua MUI Kabupaten Mukomuko Saikun di Mukomuko, Jumat (24/3) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan mendapatkan laporan ada tokoh agama yang berideologi radikal dan memanfaatkan mimbar dalam rumah ibadahnya untuk memprovokasi umat. Saikun meminta tokoh agama tidak menyampaikan sesuatu yang dapat menyebarkan kebencian terhadap kelompok agamanya dan agama lain, apalagi kebencian terhadap terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Ditangkap KPK, Andi Narogong Bawa Duit 200 Ribu Dolar Amerika
Ini Dia Pembisik Teknologi Trump di Gedung Putih

Menurutnya, tokoh agama itu harus menjadi contoh atau tauladan yang baik bagi umat, bukan sebaliknya memprovokasi umat untuk berbuat sesuatu yang dapat memunculkan kebencian terhadap sesama.

MUI selama setahun ini rutin menyampaikan dakwah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang aliran sesat dan kelompok radikal setiap hari Jumat di Masjid di daerah itu. Ia mengatakan MUI rutin menyampaikan dakwah tentang aliran sesat dan kelompok radikal di Masjid agar faham seperti ini tidak menyebar kemana-mana.

Sasaran kegiatan dakwah tentang kelompok radikal dan aliran sesat itu adalah kalangan anak remaja dan warga setempat.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri

#Jakarta #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Provokasi Sara #Umat Muslim #Umat Islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar