Sering Delay dan Bahayakan Penumpang, Ini Kata Lion Air

Ilustrasi: Pesawat Boeing 737 milik maskapai Lion Air. (Wikimedia.org)

Arah -  Maskapai Lion Air kerap kali mengecewakan konsumennya. Yang baru-baru ini terjadi adalah soal kebocoran tangki Avtur di Bandara Internasional Juanda Surabaya dan penundangan penerbangan (Delay) yang terjadi di beberapa wilayah.

Terkait masalah tersebut, Daniel Putut Kuncoro Adi, Managing Director Lion Air berjanji akan segera melakukan perbaikan secara internal.

"Kami meminta maaf dan mengakui kesalahan tersebut berasal dari faktor internal, di antaranya operasional kondisi pesawat dan kesiapan crew," kata Daniel, di Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

Daniel melanjutkan, terkait keterlambatan penyebabnya ada dua faktor, yaitu internal dan eksternal.

"Penyebab internal itu karena operasional kondisi pesawat dan kondisi kru. Sedangkan faktor eksternal itu dipengaruhi oleh trafik cuaca. Tapi saat ini kami sedang konsentrasi membenahi faktor internal," jelas Daniel.

Baca Juga: Soal Kampanye Hitam, Anies: Pilkada Bikin Fitnah Nggak Keren
Gerak Cepat, Bea Cukai Selesaikan 11 Program Penguatan Reformasi
Ketua KPUD dan Bawaslu Kena Sidang Etik, Djarot: Salahnya Dimana?
Direstui Dedi Mulyadi,Chris Jhon Akan Latih Anak Penggila Tawuran

Terkait ganti rugi terhadap konsumen yang tertunda penerbangannya, Daniel mengatakan ganti rugi dilakukan berdasarkan lama keterlambatan.

"Hitungan dari dari 0-60 menit dan 60-120 menit itu berupa kompensasi makanan ringan hingga makanan berat. Lebih dari empat jam kita berikan Rp300 ribu, tapi di masa ini kita berikan penawaran kepada penumpang untuk menggunakan maskapai lain. Selanjutkan kompensasi memberikan penginapan di hotel," ungkap Daniel.

Meski dikenal sebagai maskapai yang sering delay, tapi Daniel mengklaim perusahaannya masih termasuk dalam kriteria maskapai yang baik.

"By data delay, kita ada diangka 82 persen, kamu cukup baik. Dan di Januari sampai Maret di 97 persen. Setiap bulan kita laporkan ke Kementerian Perhubungan," tandasnya. (Dini Afrianti Efendi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Terkait Isu Lion Air 'Delay', Ini Penjelasan Kemenhub Terkait Isu Lion Air 'Delay', Ini Penjelasan Kemenhub
Hubungan dengan Pilot Dibilang Tidak Harmonis, Ini Kata Lion Air Hubungan dengan Pilot Dibilang Tidak Harmonis, Ini Kata Lion Air
Komisi V DPR: Manajemen Lion Air Tidak Profesional Komisi V DPR: Manajemen Lion Air Tidak Profesional

#Jakarta #Manajemen Lion Air #Lion Air #Pesawat Delay #maskapai

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar