Plt Gubernur DKI Tegaskan Angkot KWK Untungkan Semua Pihak

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sony Sumarsono (kanan) bersama Direktur Umum Transjakarta, Budi Kaliwono saat peresmian MoU, Jakarta, Senin (3/4). (Foto: Arah.com/ Dini Afrianti Efendi)

Arah - Terjalinnya MoU antara Transjakarta dengan salah satu koperasi angkutan umum KWK, membuat banyak pihak diuntungkan dengan penghasilan yang diraih angkutan umu bisa mencapat 2x lipat.

Hal ini dapat terlihat jika disandarkan dengan penghasilan perhari yang dijabarkan plt. Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono saat di Balai Kota Jakarta, Senin (3/4). "Sebelum kerjasama satu minggu, penghasilan Rp1.260.000 per minggu, dengan asumsi sehari Rp180 ribu, kalau dengan TransJakarta kita flat (rutin) bayar Rp206.060 per hari, berarti Rp1.442.420 seminggu, berarti ada selisih 20 ribuan lebih," papar Sumarsono yang saat hari ini mengenakan seragam Transjakarta.

Lebih lanjut Sumarsono juga menegaskan bahwa kerjasama dan pembayaran dana ini juga hanya berlaku untuk pada jam sibuk yakni pukul 05.00 hingga 09.00 pagi dan pukul 16.00 hingga 20.00 malam, selebihnya armada angkot tersebut akan dikenakan tarif normal seperti biasanya penumpanng. "kita hanya mengelola 5 sampai 9 dan 16 sampai 20. Sopir diuntungkan, koperasi diuntungkan," jelasnya.

Baca Juga: Ini Langkah 'Tobat' Lion Air Usai Dipanggil Kemenhub
Hebat! Jika Kamu Bisa Temukan Wajah Pria di Lukisan Beruang Ini

"Sopir juga bisa mengoperasikan di luar jam integrasi ini sekitar jam 09.00-16.00 WIB bisa mengoperasikan bebas sehingga tetap mendapat pendapatan di luar jam integrasi," lanjutnya.

Dengan adanya program tersebut, Sumarsono yakin dapat mengurangi macet karena supir yang mencari penumpang dengan ngetem dipinggir jalan, "Sopir tidak perlu nyari penumpang buru-buru karena toh trayek juga sama, penumpang nyaman," ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengklaim bahwa keuntungan yang di dapat mencapai 25% dari modal yang dikeluarkannya, "At least sebelum dan sesudah integrasi pihak koperasi, pemilik ini akan dapat keuntungan 25% pendapatannya naik daripada sebelum integrasi," pungkasnya.

Selanjutnya kemudian lebih jauh Sumarsono berharap bahwa program ini kedepannya mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap pengguna kendaraan publik. "Kita hadirkan integrasi ini memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta dan juga upaya pengelola pihak koperasi kepada sopir," tutup Sumarsono. (Dini Afrianti Efendi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

PLT Gubernur: PNS DKI Ketahuan Bolos, Tunjangan akan Dihilangkan PLT Gubernur: PNS DKI Ketahuan Bolos, Tunjangan akan Dihilangkan
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Jakarta #Pemprov DKI Jakarta #Plt Sony Sumarsono #Plt gubernur #Bus TransJakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar