Jelang Pilkada Putaran Kedua, Anies Ajak Warga Pantau Kecurangan

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (arah.com/Restu)

Arah - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, mengajak warga Jakarta untuk memantau TPS masing-masing. Hal ini guna menjaga proses demokrasi dari kecurangan saat berlangsungnya Pilkada putaran kedua pada 19 April 2017 nanti.

"Sudah dari putaran pertama, kita tinggal mengaktivasi lagi aja. Akan lebih ketat di putaran dua dan kita mengajak warga untuk yuk diawasin yuk. Kita kan bukan negara, kita gak bisa menggerakan lurah atau camat. Kita ngerahin warga negara aja karena ada yang lucu-lucu TPS-nya," ujar Aniea Baswedan di kediamannya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau pihak-pihak yang tidak memiliki kepentingan pada hari pemungutan suara 19 April nanti untuk tidak datang ke Jakarta. Sebab, imbuh Anies, hal tersebut berpotensi dicurigai sebagai kecurangan.

"Jadikan Jakarta sebagai contoh demokrasi yang baik, adil, transparan dan demokratis. Artinya yang gak berhak nyoblos gak usah ikut-ikut lah," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Pesan Prabowo Jika Anies Menang Pilkada DKI
Ahok: Saya Tidak Takut Mati, Karena Saya Pasti Masuk Surga

Di sisi lain, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat diketahui menggelar pelatihan saksi kepada relawan pendukungnya untuk menghadapi pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, dengan dua pasangan kandidat yang lolos ke putaran kedua. Yakni pasangan Ahok- Djarot dengan 42,99 persen suara serta pasangan Anies-Sandiaga dengan 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan hasil penghitungan cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei. (Restu)

Berita Terkait

Ketika Anies Baswedan Berkampanye di Lumbung Suara Ahok-Djarot Ketika Anies Baswedan Berkampanye di Lumbung Suara Ahok-Djarot
Takut Dianggap Kampanye di Masjid, Anies: Nanti 'Dijewer' Bawaslu Takut Dianggap Kampanye di Masjid, Anies: Nanti 'Dijewer' Bawaslu
Akurat! Bukti ini Patahkan Fitnah ke Anies-Sandi Akurat! Bukti ini Patahkan Fitnah ke Anies-Sandi

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #calon gubernur DKI #Anies-Sandi #Anies Baswedan #pemilihan gubernur Jakarta #TPS

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar