Ayesha Khaja, Wanita Saudi Pertama yang Jadi Pemandu Wisata

Ayesha Khaja. (Foto: Alarabiya.net)

Arah - Ayesha Khaja berhasil mendapat sertifikat dari Pusat Studi dan Penelitian Islam (ISRC) untuk menjadi perempuan pertama Arab Saudi sebagai pemandu wisata.

Ayesha Khaja mengatakan, dia bekerja keras untuk mendapatkan sertifikat dari ISRC guna menjadi perempuan ahli dalam warisan budaya Islam. Karena kegigihannya, Ayesha pun suskses menjadi pemandu wisata bersertifikat untuk Saudi Commission for Tourism and National Heritage (SCTH).

“Saya menuntut komisi SCTH agar memperkerjakan lebih banyak perempuan untuk menjadi pemandu wisata. Jumlah turis semakin meningkat, dan musim berkunjung ke negara ini tiap tahunnya terus ada,” kata seperti dikutip Al Arabiya.

Baca Juga: Awas Tertipu, Ini Lho Cara Bedakan Kabel iPhone Asli atau Palsu
Awas, Penyakit 'Japanese Encephalitis' Banyak Ditemukan di Bali

Dia menambahkan, komisi harus mengatur perjalanan pariwisata  dengan baik dan berkelanjutan untuk menunjukkan lebih banyak lagi wisata bersejarah dan bangunan ikonik Islam di daerah.

“Madinah memiliki sejarah Islam yang kaya dan merupakan salah satu kota yang paling dikunjungi di  kerajaan ini,” ujarnya.

“Ada banyak wanita yang ingin diakreditasi oleh komisi untuk menjadi pemandu wisata. Komisi akan mendapatkan keuntungan yang besar dengan menawarkan kesempatan pelatihan perempuan,” lanjutnya.

Sebelum menjadi pemandu wisata, Ayesha mengaku sempat bekerja di industri pendidikan selama 14 tahun. Keterampilan bahasa Inggris yang dia punya membantu pekerjaan barunya untuk berinteraksi dengan para wisatawan

“Saya memiliki gelar Sarjana sastra Inggris. Tapi semangat saya untuk menjadi pemandu wisata sudah tepat, bekerja dengan warisan budaya kota saya,” tuturnya.

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang

#Jakarta #Traveling #Muslim Travelling #traveler muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar