Langit Jakarta Bising Gemuruh Jet Tempur, ini Sebabnya

Tim akrobatik udara TNI AU, Jupiter, bermanuver di langit di atas Jakarta pada Rabu (5/4) sebagai latihan untuk memeriahkan peringatan ke-71 TNI AU yang akan dirayakan pada Minggu (9/4). (Foto: Dispen TNI AU)

Arah -  Setidaknya sejak Rabu (5/4) langit Jakarta riuh oleh suara jet tempur yang lalu lalang di udara. Hal ini mengundang sejumlah pertanyaan, yang muncul di dunia maya.

Di twitter, sejumlah netizen mengeluhkan bisingnya suara pesawat tersebut. Warganet yang lain mempertanyakan, ada apa di balik pesawat-pesawat tempur yang hilir-mudik di udara itu.

"Ini kenapa pesawat jet mondar-mandir di atas rumah," tanya pemilik akun @blaxklife.

"Banyak banget pesawat jet sih jadi sedikit uing uing kuping aku," keluh netizen lainnya di akun @ljieunieaiyu.

Untuk diketahui, TNI Angkatan Udara (TNI AU) akan merayakan hari ulang tahunnya pada Minggu (9/4) mendatang. Untuk itu, para prajurit TNI AU sedang menyiapkan berbagai atraksi yang akan ditampilkan pada upacara peringatan ulang tahunnya.

Baca Juga: Malaysia Mengutuk Korea Utara, Ini Alasannya...
5 Kendaraan Militer Termahal di Dunia, Secanggih Apa?

Kadispen TNI AU, Marsma TNI Jemi Trisonjaya mengatakan, puncak peringatan HUT ke-71 TNI AU akan dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Kami juga mengundang warga masyarakat untuk hadir dan menyaksikan berbagai atraksi yang akan dipertunjukkan," katanya dalam keterangan pers.

Menurutnya, dalam upacara tersebut ada demo drum band dari taruna Akademi TNI, juga ada simulasi pertemupuran udara dan darat.

Kegiatan ini, lanjutnya, melibatkan 1.600 personil prajurit serta 131 pesawat, termasuk jet-jet tempur milik TNI AU. 

Itulah mengapa sejak Rabu (5/4) langit Jakarta diramaikan oleh deru pesawat dan jet tempur. Dan latihan ini masih akan berlanjut pada Kamis (6/4) hari ini.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tergelincir, Lanud Pekanbaru Hentikan Sementara Operasional F16 Tergelincir, Lanud Pekanbaru Hentikan Sementara Operasional F16
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen 550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen

#Jakarta #HUT TNI AU #Atraksi Pesawat TNI #Pesawat Tempur TNI #TNI AU #Jet Tempur

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar