Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Foto: istimewa)

Arah -  Relawan di dunia digital yang aktif dalam menyebarkan pesannya di dalam media sosial dinilai bakal berperan penting dalam menentukan pihak yang bakal memenangkan pemilihan kepala daerah di wilayah DKI Jakarta.

Koordinator Relawan Digital Anies-Sandi (Insider) Anthony Leong, mengatakan media sosial memiliki peran penting dalam menjaring dukungan.

Anthony berharap kepada seluruh relawan untuk dapat memaksimalkan kampanye melalui media sosial kepada warga sebelum hari pencoblosan.

"Media sosial dewasa ini memiliki peran yang sangat krusial untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi," katanya Anthony, di Jakarta, Jumat (7/4).

Menurut dia, media sosial bisa menyampaikan pesan yang lebih mendalam kepada masyarakat.

"Kami ajak mereka untuk berkreasi sebebas, dan sekreatif mungkin lewat konten. Namun, kami selalu tegaskan agar konten yang dibuat jauh dari isu SARA, dan tidak memuat provokasi. Kita jual value yang positif tentang Anies-Sandi di media sosial," jelasnya, dikutip Antara.

Dia mengakui bahwa banyak tantangan yang dihadapi antara lain terkait masalah bully, dan kampanye hitam serta sejumlah informasi hoax yang disebar para buzzer di dunia maya.

Baca Juga: Sidang Tuntutan Ditunda Polisi, Ini Komentar Tim Ahok
Bawa Ganja Dalam Sepatu, Dua Pemuda Ini Diringkus Bea Cukai
Lemhanas Ungkap Penyebab Terjadinya Perpecahan Bangsa
Ini Alasan Kenapa Perempuan Mau Direkrut ISIS

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan tanggal 19 April 2017 atau hari pencoblosan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua akan ditetapkan sebagai hari libur.

"Rencananya, 19 April 2017 atau saat pencoblosan Pilkada nanti akan diliburkan, sesuai dengan peraturan undang-undang," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Menurut dia, penetapan hari libur pada 19 April 2017 tersebut akan diatur dan sekaligus dikeluarkan surat edarannya oleh Kementerian Dalam Negeri.

Lebih lanjut, dia pun kembali mengingatkan agar seluruh warga Jakarta menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti untuk memilih.

"Diharapkan semua warga Jakarta bisa memanfaatkan momentum libur tersebut untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017," paparnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian, dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan, hari pencoblosan akan jatuh pada 19 April 2017.

Seperti diketahui, jumlah DPT yang ditetapkan di Kabupaten Kepulauan Seribu sebanyak 17.695 pemilih dengan jumlah 39 TPS yang akan didirikan. DPT di Jakarta Pusat yang ditetapkan adalah 757.515 pemilih dan TPS yang akan didirikan sejumlah 1.238 TPS. DPT di Jakarta Timur yakni 2.025.157 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 3.698 TPS. Sedangkan di Jakarta Barat DPT yang ditetapkan di sebanyak 1.681.472 pemilih dengan jumlah 2.935 TPS.

Sementara itu, Jakarta Utara jumlah DPT sebanyak 1.129.494 pemilih yang ditetapkan dengan TPS sebanyak 2.150. Sedangkan, Jakarta Selatan, jumlah DPT yang ditetapkan sebanyak 1.606.921 pemilih dengan jumlah 2.974 TPS.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pandji Pragiwaksono: Berita Hoax Bentuk Peremehan Intelektual Pandji Pragiwaksono: Berita Hoax Bentuk Peremehan Intelektual
Ketemu Djarot, Ini Permintaan Khusus Gus Solah Ketemu Djarot, Ini Permintaan Khusus Gus Solah
Panas!!! Djarot-Sandiaga Saling Sindir Soal Kasus Hukum Panas!!! Djarot-Sandiaga Saling Sindir Soal Kasus Hukum

#Jakarta #Anies-Sandi #Timses Anies-Sandi #Sandiaga-Anies #Anies Baswedan #Sandiaga Uno #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar