Atraksi Udara, TNI AU akan Hadirkan Pesawat Sukhoi

Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Udara, hari ini menggelar gladi bersih untuk menyambut hari ulang tahun TNI-AU yang ke 71. (foto/arah.com/Harry)

Arah -  Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Udara, hari ini menggelar gladi bersih untuk menyambut hari ulang tahun TNI-AU yang ke 71.

Pada acara tersebut, TNI-AU menunjukkan kemampuannya lewat berbagai atraksi udara. Kadin Penerangan TNI-AU, Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya, mengatakan atraksi tersebut merupakan potret kegiatan TNI-AU.

"Potret ini sebagian kecil dari tugas TNI-AU," kata Jemi di Lanud Halim Perdana Kusuma, pada Jum'at (7/4/2017).

Selanjutnya, melalui HUT TNI-AU yang ke 71 ini, Jemi berharap TNI-AU bisa terus lebih baik lagi dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.

"Wilayah NKRI ini 1/3 daratan, 2/3 lautan. Dan angkatan udara bertugas mengamankan 3/3 wilayah," kata Jemi.

Baca Juga: Gigitan Ular Bikin Pemuda Indonesia Ini Taklukkan King Cobra
Hendak Memanen Sawit, Petani Ini Malah Tewas Ditelan Ular Piton
Polda Desak Tunda Tuntutan Ahok , DPR: Di Sini Ranah Pengadilan

Dalam atraksi gladi bersih TNI-AU, terdapat berbagai jenis pesawat yang diterbangkan. Di antaranya adalah pesawat tempur; F-16, Sukhoi, T-50, Super Tucano, Hawk 100/200, pesawat angkut; Boeing 737, F-28, C-130, CN-235, Cesna, dan helikopter; NAS-332, SA-330, EC-120 , C-725.

Dalam atraksi itu, juga dilakukan terjun payung. Sebelumnya pada Kamis (6/4/2017), atraksi terjun payung mengalami kecelakaan karena angin yang membuat penerjun sulit mengontrol parasut. Akan tetapi seperti dikonfirmasi Jemi, cedera yang dialami korban tidak terlalu serius. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Langit Jakarta Bising Gemuruh Jet Tempur, ini Sebabnya Langit Jakarta Bising Gemuruh Jet Tempur, ini Sebabnya
Keren! Manuver Pesawat TNI AU Hasil Rekaman Netizen Keren! Manuver Pesawat TNI AU Hasil Rekaman Netizen
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#Jakarta #HUT TNI AU #Atraksi Pesawat TNI #Pesawat Tempur TNI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar