Jengkel SBY Dituding Arahkan E-KTP, Syarif Hasan Amuk Anas

Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum (kiri) bersama Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto (kanan) bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4). Sidang tersebut beragenda mendengar keterangan saksi-saksi. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah -  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan terkait arahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam proyek e-KTP, seperti yang disampaikan Anas Urbaningrum dalam kesaksiannya di persidangan perkara dugaan korupsi e-KTP kemarin, Kamis, (6/4/2017).

"Jadi begini pada dasarnya fraksi itu dan memang harus menyukseskan program pemerintah mungkin ketika itu e-KTP, tapi tidak ada perintah untuk di korupsi tidak ada perintah harus di mark up," kata Syarif saat dikonfirmasi arah.com.

Syarif menilai, program e-ktp yang berjalan pada masa kepemerintahan SBY itu bagus.

"Karena programnya itu kan bagus tetapi yang salah karena dikorupsi," paparnya.

Di singgung soal munculnya nama SBY dalam persidangan, Syarif Hasan menganggap itu hal yang normatif, bahkan Syarif menuduh Anas yang korupsi.

"Nggak ada itu kan normatif saja, karena program, tapi tidak ada perintah dari SBY, Anas Urbaningrum, AU saja yang korupsi, intinya begini program pemerintah harus sukses kan, tidak ada perintah make up yang salahgunakan AU,"pungkasnya.

Baca Juga: Astagfirullah, GP Ansor: Di Petojo Ada Jenazah yang Ditolak
Ini Tafsir Al Maidah 51 Menurut Zakir Naik
Anas Sebut SBY Beri Arahan Proyek E-KTP, Ini Tanggapan Demokrat
Suami Sibuk Kampanye, Istri Ahok-Djarot Malah..

Sebelumnya mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menjelaskan, pihaknya memang sempat konsen dengan program e-KTP hal ini berkaitan karena program pemerintah untuk memperbaiki sistem administrasi kependudukan.

"Bahwa ini program pemerintah untuk perbaiki administrasi kependudukan nasional," ungkap Anas.

Ia juga tidak mengelak bahwa sempat ada arahan dari Ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjadi presiden. (Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sebut SBY Arahkan Proyek e-KTP, Anas Ditantang Sumpah... Sebut SBY Arahkan Proyek e-KTP, Anas Ditantang Sumpah...
Dituduh Gunakan Suap e-KTP dalam Kongres Demokrat, Ini Kata Anas Dituduh Gunakan Suap e-KTP dalam Kongres Demokrat, Ini Kata Anas
Anas Sebut SBY Beri Arahan Proyek E-KTP, Ini Tanggapan Demokrat Anas Sebut SBY Beri Arahan Proyek E-KTP, Ini Tanggapan Demokrat

#Jakarta #Sidang Korupsi e-KTP #Korupsi e-KTP #Anas Urbaningrum #Syarief Hasan #Susilo Bambang Yudhoyono

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar