Inginkan Gubernur Berakhlakul Karimah, Warga Aceh Dukung Anies

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didukung masyarakat Aceh dalam Pilkada DKI Jakarta (foto/arah/restu)

Arah -Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara deklarasi dukungan masyarakat Aceh serantau di Jakarta. Anies mengatakan bentuk dukungan tersebut merupakan amanah bagi dirinya dalam membangun Jakarta bersama masyarakat Aceh serantau.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hadir bersama relawan masyarakat Aceh serantau di Wisma Foba, Jalan Setiabudi Barat No 1, Jakarta Selatan, Minggu (9/4). Anies mendapatkan sebuah topi khas Aceh lengkap dengan senjata khas Aceh.

"Saya datang dengan peci Aceh dan pulang dengan peci Tengku Umar. Ini namanya topi moketuk, jadi kalau sudah topinya dapat, rencongnya dapat kita hadapi pertarungan Pilkada," ujar Aniea Baswedan di Wisma Foba, Jalan Setiabudi Barat No 1, Jakarta Selatan.

Salah seorang pengurus masyarakat Aceh serantau menyatakan bahwa, masyarakat Aceh yang tinggal di Jakarta menginginkan gubernur yang memiliki sifat akhlakul karimah dalam memimpin Jakarta.

"Pada akhirnya menimbulkan suatu sikap bahwa kita harus berpihak kepada situasi dan kondisi yang menginginkan Jakarta berubah menjadi situasi yang aman kondisional. Kita melihat bahwa apa yang terjadi saat ini bisa dikenal masyarakat Aceh adalah masyarakat yang berakhlak lebih tepatnya iman dan ahklak diterapkan dalam segala kehidupan," imbuhnya.

Masyarakat Aceh serantau mengaku akan turun gunung mengawal proses pemungutan suara dengan menjaga saksi-saksi yang ada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 19 April nanti.

"Hari ini kami bertekad untuk membuat warga atau suku bangsa lainnya untuk memilih Anies- Sandi, jadi tidak ada berhenti suku Aceh saja. Kami suku Aceh juga memiliki jaringan apalagi sebagian besar masyarakat Aceh itu pengusaha yang punya karyawan yang jumlahnya ratusan ribu orang kita kerahkan semuanya untuk memenangkan pilihan kami yang sudah kami sepakati," tutupnya.

Baca Juga: Ini Isi Kontrak Politik Anies Baswedan dengan Warga Kota
Anies Silaturahmi ke PBNU, Said Aqil: Kita Ga Bisa Dukung

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.(Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Mampukah Jawaban Anies Ini Redam Polemik Taksi Online? Mampukah Jawaban Anies Ini Redam Polemik Taksi Online?
Di Tambora, Anies Ingatkan Warga Soal Pencegahan Kebakaran Di Tambora, Anies Ingatkan Warga Soal Pencegahan Kebakaran
Hari Ini KPU Pastikan DPT Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua Hari Ini KPU Pastikan DPT Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar