Jelang Debat Pilkada, Djarot akan Temui Ahok

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua Umum PPP Djan Faridz (kiri) ketika berkunjung ke PWNU, Jakarta, Sabtu (8/4). (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhri)

Arah -  Jelang debat Pilkada DKI putaran kedua yang akan diselenggarakan pada Rabu (12/4/2017) besok, sejumlah persiapn dilakukan oleh kedua pasang calon, termasuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Meski mengaku belum ada persiapan khusus jelang debat, Djarot mengatakan akan bertemu Ahok terlebih dahulu.

"Kita akan ketemu sama pak Basuki untuk mempersiapkan debat dengan sebaik-sebaiknya," kata Djarot di Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (9/4/2017).

Baca Juga: Video Kampanye Ahok Tuai Kontroversi, Timses Tetap 'Kalem'
Warga DKI Bisa Saksikan Debat Final Pilkada di 14 Stasiun TV

Djarot pun menjelaskan bahwa secara prinsip Ahok-Djarot selalu siap dalam debat termasuk mematuhi peraturan dan format baru yang ditentukan KPUD DKI.

"Termasuk juga aturan audiens ya yang boleh menonton secara langsung debat, kami akan nurut apapun yg telah ditetapkann oleh KPU," sebut Djarot.

Lebih lanjut mantan bupati Blitar ini juga akan fokus pada segala permasalahan yang belum diselesaikan sejak jaman pemerintah Joko Widodo.

"Kami kan pasti akan menyelesaikan kontrak (kerja) kami terlebih dahulu ya, pak Jokowi Basuki itu dari 2012 -2017 itu yang kami penuhi apa apa yg belum dilaksanakan dengan baik. Karena persoalan Jakarta itu sangat kompleks dan itu membutuhkan penanganan secara berkelanjutan ya," pungkas Djarot.

KPUD DKI telah menyiapkan tema umum pada debat tersebut, yaitu "Dari Masyarakat untuk Jakarta" dengan tema besar kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi. Sebagai moderator akan kembali ditunjuk Ira Koesno.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara. Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Shemi)

Berita Terkait

Nyanyi Lagu 'Panggung Sandiwara', Djarot Sindir Lawan Politiknya Nyanyi Lagu 'Panggung Sandiwara', Djarot Sindir Lawan Politiknya
Setelah Ahok, Kini Giliran Djarot yang Nonton Film Bid'ah Cinta Setelah Ahok, Kini Giliran Djarot yang Nonton Film Bid'ah Cinta
Kini Djarot yang Tidak Peduli Menang atau Kalah Pilkada Kini Djarot yang Tidak Peduli Menang atau Kalah Pilkada

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Debat Cagub-Cawagub DKI #Djarot Saiful Hidayat #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar