Pasca Ledakan Bom Gereja Mesir, Umat Muslim Donorkan Darah

Salah satu korban bom gereja di Tanta, Mesir yang berhasil menyelamatkan diri keluar dari gereja, Minggu (9/4). (Ruters)

Arah -  Pasca ledakan bom di kota Tanta umat Muslim kota tersebut berbondong-bondong menuju masjid. Meleka bergerak melakukan donor darah untuk korban serangan bom di salah satu gereja kristen koptik di kota tersebut.

Seperti yang diberitakan kantor berita Al Arabiya, salah satu pendonor, Mohammed Ahmad Hassan mengatakan mendapat informasi keiatan donor darah tersebut dari pengeras suara di masjid yang biasanya digunakan untuk adzan.

Pasalnya, masjid di kota tersebut mengimbau agar masyarakat mau mendonorkan darahnya lantaran stok darah di rumah sakit yang menampung korban ledakan bom Gereja St. George berkurang drastis.

Baca Juga: ISIS Klaim Dua Ledakan di Mesir
Indonesia Kecam Bom Bunuh Diri di Mesir

Lebih lanjut Hassan menceritakan, seruan tersebut direspon sangat tanggap oleh umat muslim di sana yang langsung bergerak menuju masjid.

Kini, kantong-kantong darah yang dikumpulkan sudah dikirimkan ke bank darah dan Rumah Sakit Umum tempat para korban dirawat.

Aksi solidaritas ini dinilai sebagai harapan antar umat beragama di tengah isu diskriinasi terhadap umat Kristen yang berjumlah 10 persen dari total 91 juta penduduk Mesir.

Sebelumnya telag terjadi aksi serangan bom di dua gereja di Mesir pada Minggu (9/4). Akibat serangan tersebut setidaknya 43 nyawa tewas.

Kantor berita Reuters memberitakan ledakan pertama terjadi di Gereja ST George di kota Tanta dan ledakan kedua terjadi di Gereja Kristen Koptik di Alexandria.

Sedangkan kantor berita lokal al-Ahram, memberitakan bahwa ledakan terjadi bertepatan ketika umat kristiani melakukan misa minggu Palma atau yang biasa dilakukan menjelang perayaan Paskah, menandai Pekan Suci umat Kristen.

Berita Terkait

ISIS Klaim Dua Ledakan di Mesir ISIS Klaim Dua Ledakan di Mesir
Kunjungi Mesir, Messi Bawa Misi Kemanusiaan Kunjungi Mesir, Messi Bawa Misi Kemanusiaan
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu

#Jakarta #Bom Gereja #Mesir #Keamanan Internasional #muslim di dunia #Kerukunan/ Toleransi Beragama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar