Ini Kriteria Muslimah yang Harus Segera Kamu Lamar

Ilustrasi pernikahan (Foter.com/efanphotography)

Arah -  Bagi para laki-laki, mencari pendamping hidup tidaklah mudah. Agar tak salah arah dalam memilih calon istri, kamu hendaknya mengetahui seperti apa kriteria perempuan muslimah yang kelak akan mengajarkan dan membesarkan anak-anak kamu.

Sebagai umat muslim, agama tentunya menjadi kriteria utama sebelum melihat kriteria lainnya. Apa saja kriteria yang harus ada pada diri peremuan muslimah tersebut. Berikut beberapa kriteria perempuan muslimah yang patut segera anda lamar.

Memiliki Ketaatan Kepada Allah dan Berakhlak Mulia

Perempuan yang memiliki ketaatan dan berakhlak mulia sudah sepatutnya segera kamu lamar. Setiap lelaki pastinya mendambakan keturunan yang saleh setelah beristri. Kelak di tangan perempuan yang taat, kualitas keturunan anda akan ditentukan.

“Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka).” (QS Annisa: 34)

Muslimah yang Penuh Cinta Kasih

Jangan berlama-lama jika kamu, menemukan perempuan muslimah yang memiliki karakter seperti ini, segera lamar! Perlu disyukuri jika kamu bertemu dengan perempuan seperti ini. Cinta kasih yang diberikan hanya untuk sang suami dan untuk keridhoan Allah SWT.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan dijadikan-Nya di antara rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (QS Arruum:21)

Mempunyai Keturunan yang Jelas

Bagi para lelaki disunnahkan untuk mencari calon istri yang memilik garis keturunan yang jelas. Hal itu sesuai dengan hadits Rasulullah SAW.

"Perempuan itu dinikahi karena 4 hal; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Maka pilihlah perempuan yang taat agamanya, niscaya kamu beruntung." (HR Bukhari dan Muslim)

Perempuan yang Masih Perawan 

Rasulullah SAW menganjurkan kepada para lelaki agar memilih perempuan yang masih perawan untuk dinikahi.

Rasulullah SAW pernah bertanya kepada sahabat Jabir RA. “Apakah kamu menikahi seorang gadis atau janda?” dia menjawab “seorang janda.” Lalu Rasulullah bertanya, “ mengapa kamu tidak menikahi gadis yang kau dapat bermesraan dengannya, dan ia pun dapat bermesraan denganmu?”

Memberikan banyak Keturunan

Seorang calon istri di zaman sekarang amat jarang bercita-cita melahirkan banyak keturunan. Sebagai seorang muslim, hendaknya memahami pentingnya melahirkan banyak keturunan. Seorang perempuan yang bercita-cita memberikan banyak keturunan hendaknya segera dilamar.

Rasulullah SAW bersabda “Menikahlah dengan perempuan-perempuan yang penuh cinta dan melahirkan banyak keturunan. Karena sesungguhnya aku merasa bangga dengan banyaknya jumlah kalian pada hari kiamat kelak.” (HR Abu Daud, Nasai, Al Hikam dan memiliki sanad sahih)

Mudahnya Berbagi Traffic:

Buat kamu yang gemar menulis tema-tema Islam di blog atau website, kirimkan link tulisan kamu ke email [email protected] Tulisan yang menarik akan kami publish dan disebar di media sosial milik arah.com.

Berita Terkait

70 Persen Gugatan Cerai di Semarang Diajukan Istri 70 Persen Gugatan Cerai di Semarang Diajukan Istri
Bikin Nangis, Seorang Suami yang Menjaga Istrinya Hingga Ajal Bikin Nangis, Seorang Suami yang Menjaga Istrinya Hingga Ajal
9 Karakter Istri Pembawa Rezeki bagi Suami 9 Karakter Istri Pembawa Rezeki bagi Suami

#undangan pernikahan #Pameran Pernikahan #pernikahan #Lamaran #World Muslimah #muslimah #hadits #alquran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar