Leicester Juara Liga, Ini Kata Gary Lineker

Leicester City (Antara Foto)

Arah -  Leicester City memastikan posisinya sebagai juara Liga Primer Inggris, setelah Chelsea menahan imbang 2-2 Tottenham Hotspurs pada pertandingan Senin (2/5) malam. Dengan hasil ini, Tottenham (70 poin) yang merupakan pesaing terdekat Leicester (77 poin), tak mungkin lagi mengejar ketertinggalan raihan poin.

Gelar juara bagi klub berjuluk ‘The Foxes’ ini merupakan catatan gemilang, terlebih setelah pada musim lalu Leicester hampir saja terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris. “Leicester jadi juara ini merupakan kejutan terbesar sepanjang karier sepakbola saya,” kata Gary Lineker seperti dikutip dari BBC.

Gary Lineker merupakan mantan striker Tim Nasional Inggris yang pernah merumput bersama Leicester dan Everton. “Saya tak bisa merumuskan kata-kata untuk sebuah peristiwa olahraga yang melampaui sejarah ini,” ujar Lineker yang juga merupakan penduduk Leicester.

Wajar jika Lineker menyebut gelar juara Leicester sebagai ‘peristiwa yang melampaui sejarah’. Pasalnya, ini merupakan kali pertama klub asuhan Claudio Ranieri itu bertengger sebagai jawara Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Unggul 8 Poin, Leicester Perkuat Peluang Juara Unggul 8 Poin, Leicester Perkuat Peluang Juara
Tinggalkan Chelsea, Keponakan Sultan Brunei Gabung Leicester Tinggalkan Chelsea, Keponakan Sultan Brunei Gabung Leicester
Meski Ditahan Leicester, MU Wujudkan Sumpahnya Meski Ditahan Leicester, MU Wujudkan Sumpahnya

#Leicester City #Liga Inggris #Chelsea #Tottenham Hotspur

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar