Wakil Ketua KPK: Novel akan Dipindahkan Jika Kondisinya Memburuk

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan), Laode M Syarif (tengah) dan jubir KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/1). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/17.

Arah - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyatakan, Novel Baswedan akan mendapat perawatawan intensif. Perawatan itu menyangkut kondisi mata Novel yang terkena air keras.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman atas musibah yang menimpa penyidik kami Novel Baswedan. Sekarang saya akan pergi ke sana dan kita akan lihat kondisinya, kalau misalnya membutuhkan perawatan yang lebih intensif kami akan pindahkan ke RS yang lebih representatif khususnya karena matanya yang terkena," kata Laode di Istana Negara Jakarta, Selasa (11/4/2017) seperti dikutp dari Antara.

Sekitar pukul 05.10 WIB, penyidik KPK Novel Baswedan mendapat seranga dengan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya.

Baca Juga: Begini Kronologis Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan
Novel Disiram Air Keras, ICW Desak Jokowi Bertindak Tegas

Penyerangan itu terjadi saat Novel baru saja selesai menunaikan salat subuh dan akan kembali ke rumahnya. Siraman air keras itu mengenai mata Novel dan karena tidak dapat melihat jelas dahinya membentur pohon pascakejadian.

Novel lalu dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk diberikan pertolongan pertama.

"KPK sudah bekerja sama dengan Mabes Polri dan kami berterima kasih kepada Pak Kapolda dan Kapolri yang telah menurunkan tim di lapangan untuk mengecek lebih lanjut kira-kira siapa yang melakukan hal tersebut," tambah Laode.

Menurut Laode, setelah setelah menyiram wajah Novel dengan air keras, keduanya melarikan diri.

"Jadi kami mohon kepada masyarakat yang mengetahui untuk kiranya bisa memberikan informasi kepada polisi yang terdekat, tadi Pak Kapolda di RS dengan Pak Agus (Rahardjo)," jelas Laode.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang menangani kasus korupsi KTP-Elektronik. Ia sebelumnya juga pernah mengalami kecelakaan di Nusa Tenggara Barat saat menyidik kasus tersebut. Selain itu Novel juga pernah mengalami kriminalisasi saat menyidik kasus simulator SIM di KPK.

Berita Terkait

Novel Disiram Air Keras, KPK Tambah Pengamanan Penyidik E-KTP Novel Disiram Air Keras, KPK Tambah Pengamanan Penyidik E-KTP
Novel Disiram Air Keras, Anies Jenguk di RS Mitra Keluarga Novel Disiram Air Keras, Anies Jenguk di RS Mitra Keluarga
Jenguk Novel Baswedan, Jubir Presiden: Pelaku Berperilaku Barbar Jenguk Novel Baswedan, Jubir Presiden: Pelaku Berperilaku Barbar

#Jakarta #Novel Baswedan #Disiram Air Keras #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #korupsi ektp #Sidang Korupsi e-KTP #Korupsi e-KTP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar