Novel Baswedan Sudah Lima Kali Diserang, Anies: Saya Nggak Kaget

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan saat jenguk Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Selasa (11/4). (Foto: Arah.com/ May)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan mengatakan saudara sepupunya yang juga penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, terkenal sebagai seorang yang tangguh dan kuat.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah melihat kondisi Novel di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

"Kita semua keluarga mendukung, kita semua keluarga tahu bahwa Novel tangguh, kuat," kata Anies.

Ia juga mengatakan, Novel sudah mengalami penyerangan lima kali selama menjabat sebagai penyidik KPK. Anies menyadari, tugas Novel itu berat, karena itu kejadian yang ia alami hari ini bukan sesuatu yang aneh.

"Novel ini sudah yang kelima kali. Ini bukan yang pertama. Kita semua percaya namanya penegakan kebenaran, melawan korupsi akan berhadapan dengan tantangan. Jadi ini bukan sesuatu yang aneh, kaget, nggak," ucap Anies.

Baca Juga: Bambang Wijoyanto: Penyerangan Novel Tindakan Terorisme
Kutuk Penyerangan Novel, Presiden Harap KPK Tetap Semangat

Selanjutnya, ia menyatakan bahwa apa yang Novel kerjakan adalah wujud meneruskan tradisi perjuangan keluarga Baswedan.

"Kita meneruskan tradisi perjuangan orang tua kita. Orang-orang tua kita bertarung, sekarang kita bertarung untuk mempertahankan republik ini tetap bersih dan Novel di garis depan untuk berhadapan dengan koruptor," tandas Anies.

Sebelumnya, Novel Baswedan mendapatkan penyerangan berupa penyiraman air keras oleh dua orang tidak dikenal di dekat rumah Novel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kejadian itu terjadi setelah Novel melakukan shalat subuh berjamaah di masjid sekitar rumahnya. (May)

Video trending pilihan redaksi :

Berita Terkait

Novel Disiram Air Keras, Anies Jenguk di RS Mitra Keluarga Novel Disiram Air Keras, Anies Jenguk di RS Mitra Keluarga
Sebagian Wajahnya Diperban,Novel Baswedan Dipindah ke JEC Menteng Sebagian Wajahnya Diperban,Novel Baswedan Dipindah ke JEC Menteng
Kutuk Penyerangan Novel, Presiden Harap KPK Tetap Semangat Kutuk Penyerangan Novel, Presiden Harap KPK Tetap Semangat

#Jakarta #Anies Baswedan #Novel Baswedan #Teror KPK #Disiram Air Keras

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar