Fakta Menarik Pilar-Pilar Leicester City

Leicester City (Foter.com/fourthandfifteen)

Arah - Akhirnya Leichester City bisa menjuarai Premier League, setelah Tottenham Hotspur ditahan imbang Chelsea pada lanjutan pertandingan liga Inggris, Selasa (3/5) dini hari tadi. Penantian panjang selama 48 Tahun untuk meraih trofi Liga Inggris akhirnya terwujud, hal ini tidak lepas dari penampilan apik dan konsisten para punggawa "The Foxes".

Berikut fakta-fakta menarik para pemain Leicester City, yang menjadi pilar selama musim ini:

1. Kasper Scmeichel pada akhirnya bisa mengikuti jejak ayahnya Peter Schmeichel meraih trofi juara Liga Inggris meski dengan klub yang berbeda.

2. Wes Morgan merupakan pemain pertama berkebangsaan Jamaika yang bisa meraih trofi Liga Inggris.

3. Robert Huth pilar lini belakang Leicester City ternyata pernah mengidap penyakit meninghitis pada 2012 silam saat memperkuat Stoke City, namun faktanya kesehatan fisik Huth sudah membaik, terbukti dengan penampilannya yang baru absen sekali.

4. Berkat penampilannya yang gemilang, gelandang kunci Leicester City, N'Golo Kante berpeluang mendapat apresiasi dari klub lamanya Boulogne yang berencana akan menamai salah satu tribun di stadion mereka dengan nama Kante.

5. Leicester memiliki pemain bernama unik bernama Danny Drinkwater yang berposisi sebagai gelandang,sepanjang kariernya dia menghabiskan banyak musim sebagai pemain pinjaman. Namun penampilan apiknya bersama Leicester mampu membawa klub tersebut meraih juara Liga Inggris.

6. Sebelum bergabung dengan Leicester City, Pemain berkebangsaan Aljazair, Ryad Mahrez ternyata pernah mengira bahwa Leicester City merupakan klub rugbi

7. Striker tersubur andalan Leicester City, Jamie Vardy musim ini mematahkan rekor yang di torehkan Ruud van Nistelrooy dengan mencetak gol dalam 11 penampilan berturut-turut

8. Claudio Ranieri yang sekarang berusia 64 tahun, merupakan pelatih tertua yang berhasil mengangkat trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya.
 

Berita Terkait

Bawa Leicester Juara, Ranieri Sosok Penyayang Ibu Bawa Leicester Juara, Ranieri Sosok Penyayang Ibu
Tinggalkan Chelsea, Keponakan Sultan Brunei Gabung Leicester Tinggalkan Chelsea, Keponakan Sultan Brunei Gabung Leicester
Leicester Juara Liga, Ini Kata Gary Lineker Leicester Juara Liga, Ini Kata Gary Lineker

#Leicester City #Juara Liga Inggris #Sepakbola #berita bola #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar