Hati-hati! Jangan Berolahraga Dalam Keadaan Perut Kenyang

Ilustrasi olahraga lari (Foter)

Arah - Apabila Anda berolahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot tubuh, ingatlah satu hal: jangan makan sebelum melakukan olahraga.

Ternyata, makan sebelum berolahraga akan membuat tubuh lebih fokus pada mencerna makanan daripada membakar kalori tubuh.

Jaringan pada tubuh akan memanfaatkan sumber tenaga dari makanan yang baru saja disantap, bukan membakar lemak dan kalori yang ingin dibuang tubuh.

Alih-alih mendapatkan berat badan atau bentuk tubuh ideal, setelah berolahraga tubuh hanya akan merasakan lelah tanpa dampak yang signifikan.

Baca Juga: Kasihan, Dokter Ini 'Tepar' Usai Lakukan 5 Operasi Non-Stop
Kesepian Ternyata Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Penelitian yang dilakukan Dylan Thompson dari Universitas Bath, diwartakan DailyMail, berolahraga dalam keadaan lapar atau berpuasa justru akan lebih cepat membakar kalori, mengurangi berat badan, dan baik untk kesehatan tubuh jangka panjang.

Ia mencontohkan, berjalan kaki selama satu jam dalam keadaan perut kosong setara dengan berjalan kaki selama dua jam setelah konsumsi karbohidrat dalam jumlah besar.

Hasil studi ini diterbitkan dalam American Journal of Physiology - Endocrinology and Metabolism.  

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Akan Tanding di Bahrain, ini Persiapan Pebalap Sepeda RI Akan Tanding di Bahrain, ini Persiapan Pebalap Sepeda RI
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #Olahraga #kesehatan tubuh #makanan bergizi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar