Chelsea 'Bantu' Mantan Bos 'The Blues' Menangkan Liga Inggris

Leicester City (Antara Foto)

Arah -  Sukses Leicester City memenangkan gelar Liga Premier musim ini tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Claudio Ranieri. Manajer asal Italia itu berhasil menggabungkan talenta pemain yang belum punya nama menjadi kekuatan menakutkan.

Leicester City memastikan gelar juara Liga Inggris tanpa menendang bola. Kepastian Leicester menggenggam trofi setelah pesaing terdekatnya Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016).

Dengan tambahan 1 poin dari kandang Chelsea, Tottenham mengumpulkan 70 poin dari 36 laga. Mereka tertinggal 7 poin di belakang Leicester City. Sementara dengan dua laga sisa, raihan maksimal Spurs hanya 76 poin.

Spurs membuka harapan dengan mencetak dua gol di babak pertama melalui Harry Kane dan Heung-Min Son. Namun di babak kedua, Chelsea yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya menyeimbangkan kedudukan melalui Gary Cahill dan Eden Hazard.

Dengan hasil imbang di Stamford Bridge ini, Leicester mengunci gelar Liga Premier musim ini. Chelsea secara tidak langsung juga membantu Ranieri memastikan gelar pertamanya di Liga Premier.

Ranieri bukan sosok asing bagi publik Stamford Bridge. Dia adalah mantan manajer Chelsea periode 23 September 2000-30 Juni 2014.

Pencapaian tertinggi Ranieri bersama Chelsea adalah membawa The Blues menjadi runner-up musim 2003-2004. Selain itu, Ranieri juga membawa Chelsea menjadi ru7nner-up Piala FA musim 2001-02.

Ranieri menjadi manajer Italia ketiga yang merasakan gelar Liga Premier. Dua manajer sebelumnya adalah Carlo Ancelotti yang meraih gelar bersama Chelsea serta Roberto Mancini (Manchester City).

Berita Terkait

Cesc Fabregas Nikmati Mimpi Hotspur yang Hancur Cesc Fabregas Nikmati Mimpi Hotspur yang Hancur
Bawa Leicester Juara, Ranieri Sosok Penyayang Ibu Bawa Leicester Juara, Ranieri Sosok Penyayang Ibu
Leicester Juara Liga, Ini Kata Gary Lineker Leicester Juara Liga, Ini Kata Gary Lineker

#Leicester City #Juara Liga Inggris #Chelsea FC #Tottenham Hotspur #Claudio Ranieri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar