Chelsea Mimpi Buruk Spurs di Liga Inggris dan Eropa

Kapten The Blues Chelsea John Terry (Aleksandr Osipov/Foter.com)

Arah -  Chelsea seolah menjadi mimpi buruk bagi Tottenham Hotspur. Sedikitnya, The Blues telah dua kali menutup peluang atau merusak momen penting Spurs baik di liga domestik maupun Eropa.

Pendukung Tottenham tentu masih ingat dengan 'kisah tragis' di musim 2011-12. Klub yang bermarkas di White Hart Lane itu batal menjalani kualifikasi Liga Champions di musim berikutnya karena 'ulah' Chelsea.

Spurs mengakhiri musim 2011-12 dengan menempati urutan empat klasemen di bawah Manchester City, Manchester United dan Arsenal. Artinya, Spurs berhak mengikuti kualifikasi Liga Champions musim 2012-13.

Namun tiket yang sudah dalam genggaman tiba-tiba hilang begitu saja. Pasalnya Chelsea yang mengakhiri kompetisi di posisi enam menjadi Juara Liga Champions.

Sebagai juara, The Blues secara otomatis lolos ke penyisihan grup Liga Champions musim berikutnya. Karena jatah wakil Inggris hanya empat tim, Spurs harus rela tereliminasi dan bermain di Liga Europa.

Musim ini, Chelsea kembali menjadi hantu menakutkan bagi Spurs di Liga Inggris. Tottenham yang membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga persaingan dengan Leicester City ditahan imbang Chelsea.

Spurs sempat unggul dua gol hingga jeda pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016). Namun The Blues bangkit dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Hasil imbang ini memastikan Leicester sebagai juara Liga Premier musim ini.

Berita Terkait

Chelsea 'Bantu' Mantan Bos 'The Blues' Menangkan Liga Inggris  Chelsea 'Bantu' Mantan Bos 'The Blues' Menangkan Liga Inggris
Ini Daftar Nominasi Pesepak Bola Terbaik Versi PFA Ini Daftar Nominasi Pesepak Bola Terbaik Versi PFA
Unggul 8 Poin, Leicester Perkuat Peluang Juara Unggul 8 Poin, Leicester Perkuat Peluang Juara

#Juara Liga Inggris #Liga Champions #Liga Inggris #Chelsea FC #Tottenham Hotspur #Leicester City

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar