Ditanya Jaminan Kesehatan Warga, Ini Jawaban Jitu Ahok-Djarot

Debat Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. (Foto: Youtube)

Arah -Pada segmen kedua, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat pertanyaan bagaimana agar warga Jakarta mendapatkan jaminan kesehatan.

Moderator Ira Koesno mengatakan Jakarta masih kurang sanitasi dan jamban, termasuk banyaknya area dilarang merokok yang masih diindahkan masyarakat.

"Sanitasi belum ada jamban sehat. 70 persen melanggar perda dilarang merokok. Bagaimana anda menyelesaikan masalah ini?," tanya Ira.

Djarot pun menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan empat langkah utama. Pertama adalah program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati.

"Petugas yang datang akan cek kesehatan warga," kata Djarot.

Kedua, untuk pembangunan sanitasi yang baik adalah dengan program Bedah Rumah. Ketiga, Ahok-Djarot akan berusaha mengefektifkan dasa wisma yang dikerjakan oleh ibu-ibu PKK.

"Kami punya data yang valid untuk meningkatkan derajat kesehatan mereka," klaim Djarot.

Program terakhir yang diandalkan Ahok-Djarot adalah ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

"Terakhir kami bangun RPTRA, tiap rw akan kita bangun RPTRA," pungkasnya.

Baca Juga: Video Ahok Dianggap Sudutkan Umat Islam, Ini Bantahan Timses Ahok
Ini Panelis yang Hadir dalam Debat Pamungkas

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Shemi) 

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok
PDIP: Debat Kali Ini Menguntungkan Ahok-Djarot PDIP: Debat Kali Ini Menguntungkan Ahok-Djarot
Ini Persiapan Ahok-Djarot Jelang Debat Putaran Kedua Ini Persiapan Ahok-Djarot Jelang Debat Putaran Kedua

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Hasil Quick Count DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #debat pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies-Sandi #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar