Alhamdulillah, 40 Calon Jamaah Haji Munatour Berangkat Tahun Ini

Sejumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Tegal tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/8). Sebanyak 347 calon haji kloter pertama asal Kabupaten Tegal tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, yang selanjutnya dikarantina untuk pembekalan bimbingan ibadah haji dan direncanakan berangkat ke tanah suci Mekkah pada Selasa (9/8). (Foto: Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Arah -  Sebanyak 40 jamaah calon haji Munatour yang mendaftar tahun 2012 dalam posisi aman untuk berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2017 ini.

Siti Hawa Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Sumatera Selatan, mengatakan calon haji akan berangkat pada tahun 2017 ini adalah bagi mereka yang telah mendaftar tahun 2012. Sedangkan mendaftar 2013 masih sebagau calon cadangan.

"Sebanyak 40 calon haji itu sesuai dengan nomor porsi yang telah ditetapkan Kementerian Agama RI," kata Siti Hawa, Sabtu (15/4).

"Jamaah calon haji tersebut rata-rata sudah melunasi biaya haji tahap kedua sebesar 4.000 dolar Amerika Serikat sesuai dengan ketentuan yang ada," lanjutnya.

Baca Juga: Din: Awas! Masjid Daan Mogot Berpotensi Sebagai 'Masjid Dhirar'
Dua Gajah Jinak Meriahkan Pembukaan Pawai MTQ ke-33 di Aceh Utara
Din Syamsudin Minta Peresmian Masjid Daan Mogot Ditunda, Karena..

Siti menambahkan tapi tidak menutup kemungkinan jumlah calon haji itu bakal bertambah mengingat pelunasan ongkos haji pada Mei 2017 ini.

"Bagi jamaah calon haji mendaftar tahun 2013 yang sekarang dalam posisi cadangan untuk mempersiapkan dananya guna berjaga-jaga kalau ada tambahan kouta nantinya," himbau Situ, dikutip Antara.

Sementara mengenai ongkos haji yang berangkat melalui Munatour, ia menjelaskan, ongkosnya sama dengan tahun lalu atau tidak ada kenaikan pada 2017, karena melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Adapun ongkos haji pada tahun ini untuk paket sekamar berdua sebesar 15.000 dolar AS perorang, sedangkan sekamar bertiga sebesar 14.750 dolar AS perorang.

Paket haji khusus Munatour pada tahun 2017 ini selama 21 hari pulang-pergi dan hotel untuk menginap bintang lima.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pemerintah Manfaatkan Dana Haji untuk Tiga Hal Ini Pemerintah Manfaatkan Dana Haji untuk Tiga Hal Ini
Alhamdulillah.. Kota Kupang Dapat Tambahan Kuota Haji 2017 Alhamdulillah.. Kota Kupang Dapat Tambahan Kuota Haji 2017
Alhamdulillah, Saudi Cabut Kebijakan Pembatasan Kuota Haji Alhamdulillah, Saudi Cabut Kebijakan Pembatasan Kuota Haji

#Jakarta #Calon Jamaah Haji #Pemberangkatan Haji #Kuota Haji #Pergi haji #Ibadah Haji

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar