Bawaslu: Kegiatan Bazar Selama Masa Tenang Juga Dilarang

Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi DKI Jakarta (Bawaslu DKI), Mimah Susanti di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11). (Foto: Arah.com/ Dani Hermansyah).

Arah -  Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, memberikan imbauan agar tidak melaksanakan kegiatan apapun setelah tanggal 15 April, karena menjelang masa tenang.

"Tanggal 15 April hari terakhir melaksanakan kegiatan kampanye, hari ini, mulai besok tidak ada kampanye-kampanye dan deklarasi-deklarasi, tanggal 16,17,18, karena ini mengarahkan pada kampanye," papar Mimah Susanti, Ketua Bawaslu DKI Jakarta, di salah satu diskusi radio
Sindotriya, di Cikini, Menteng Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ini Harapan Pengais Sampah untuk Pemimpin Jakarta
Terlupakan, Ini Pesan Warga DKI untuk Ahok

Tidak hanya deklarasi, Mimah juga melarang pada kedua pasangan calon maupun tim sukses untuk melakukan bazar dalam bentuk apapun, selama masa tenang berlangsung.

"Mohon bazar-bazar tidak ada lagi pada masa tenang, walaupun tidak ada ungkapan memilih paslon tertentu," ujar Mimah.

Bahkan menurutnya, jika ada pihak membandel tetap memberlangsungkan kegiatan, pihaknya akan secara tegas akan membubarkan kegiatan tersebut.

"Jika ini terjadi kita akan bubarkan kegiatan tersebut, masa tenang diharapkan setenang mungkin karena kampanyenya sudah dilakukan satu bulan sebelumnya," tandas Mimah. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tokoh Muda Golkar: Kemunculan Ahok Rusak Tatanan Hukum Tokoh Muda Golkar: Kemunculan Ahok Rusak Tatanan Hukum
Ternyata Ini yang Difokuskan Ahok Selama Kampanye Senyap Ternyata Ini yang Difokuskan Ahok Selama Kampanye Senyap
Sejumlah Lokasi Ini Dinilai Rawat Penyusup Saat Pencoblosan Sejumlah Lokasi Ini Dinilai Rawat Penyusup Saat Pencoblosan

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI #Hasil Quick Count DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar