Peresmian Masjid Daan Mogot, Anies: Jangan Ada Keberpihakan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Masjid Nurul Ibad, Pd Gede, Jum'at (14/3). (Foto: Arah.com/ Harri Muthahhari)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan angkat bicara mengenai peresmian Masjid Raya Daan Mogot oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Ia mengatakan, yang terpenting peresmian itu tidak mengandung unsur politis.

Apalagi, momennya adalah beberapa hari menjelang pencoblosan pilkada DKI Jakarta putaran dua. Karena itu, Anies mengatakan perlu menjaga sikap untuk selalu adil.

"Kalau bagi kami yang penting pemerintah menjaga netralitas, memastikan. Kami mintanya tiga hal. Satu adil, jangan ada sikap-sikap yang menunjukkan keberpihakan," kata Anies di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

"Karena itu, ini adalah pilkada yang memberi kesempatan pada warganya untuk mengubah Jakarta. Jadi netral, jujur, jangan ada tawaran-tawaran manipulasi. Yang ketiga, pastikan bahwa netralitas," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tersangka Utama Pembunuhan Satu Keluarga di Medan
Pengamat Sayangkan Pilkada DKI Pecah-Belah Kepercayaan

Ia pun mengimbau agar peresmian di masjid-masjid lain juga tetap netral. Lebih dari itu, Anies mengungkapkan kepercayaannya pada Presiden Jokowi terkait peresmian tersebut.

"Jadi imbauan saya, mari kita jaga netralistas di peresmian masjid dan lain-lain. Saya percaya bahwa presiden akan bekerja sebagaimana mestinya kepala negara dan saya yakin presiden dan lain-lain itu sangat bijak," tandasnya. (May)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi
Anies-Sandi Janjikan Kesejahteraan Penyandang Autisme di Jakarta Anies-Sandi Janjikan Kesejahteraan Penyandang Autisme di Jakarta
Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf

#Jakarta #Anies-Sandi #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar