Kampanye di Kalijodo, Pendukung Ahok dan Anies Saling Sorak

Kampanye Pilkada DKI, Anies Baswedan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (15/4). Disaat bersamaan, pendukung calon nomor uturut dua juga tengah berkampanye. (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Ratusan pendukung pasangan calon pemimpin DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri kampanye terkahir di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (15/4).

Anies Baswedan pun tampak hadir dalam kampanye tersebut. Pantauan arah.com, saat Anies sedang memberikan sambutan, tampak beberapa pendukung Ahok-Djarot sedang berada di sekitar lokasi. Mereka menggunakan kemeja khasny, kotak-kotak.

Sadar dengan kampanye tersebut, para pendukung Ahok-Djarot kemudian mengacungkan dua jari dan mengibar-ibarkan kemejanya ke arah massa pendukung Anies. Beberapa pendukung Anies kemudian tidak timggal diam. Mereka juga meminta polisi untuk membubarkan sekumpulan pemuda berkemeja itu.

"Bubar! Pak polisi, bubarin tuh!" kata pendukung Anies.

Baca Juga: Unjuk Kebolehan Main Basket, Tembakan Ahok Justru Sering Gagal
Korut Pamer Rudal Balistik Bawah Laut untuk Pertama Kali

Tidak lama, polisi kemudian menemui mereka. Polisi itu tampak seperti melakukan negosiasi. Kemudian, mereka pun membubarkan diri.

Anies yang melihat kejadian itu, dalam sambutannya, mengajak pendukungnya untuk tidak terprovokasi. "Di sebelah ada saudara kita, mari kita sapa mereka dengan melambaikan tangan," tandasnya.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ahok Akan Resmikan Masjid Daan Mogot,Timses Anies Beri Peringatan Ahok Akan Resmikan Masjid Daan Mogot,Timses Anies Beri Peringatan
Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok? Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok?
Ditanya Jaminan Kesehatan Warga, Ini Jawaban Jitu Ahok-Djarot Ditanya Jaminan Kesehatan Warga, Ini Jawaban Jitu Ahok-Djarot

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Kampanye Pilkada #Ahok-Djarot #Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar