Lagi, ACTA Lapor Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Dugaan Politik Uang

Ketua tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Kris Ibnu. (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Ketua tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Kris Ibnu bersama relawan Roemah Djoeang melaporkan Operasi Tangkal Temuan (OTT) politik uang yang diduga dilakukan oleh tim pemenangan pasangan calon nomor urut dua.

"Barang bukti berupa sembako, foto dan video yang akan kami serahkan ke Bawaslu DKI Jakarta," kata Kris Ibnu di Bawaslu DKI Jakarta, Jalan Danau Agung, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (16/4).

Menurutnya ACTA mendapatkan dugaan politik uang dengan membagi-bagikan sembako murah di daerah Kampung Melayu dan Kalibata City.

Selain itu, di waktu yang sama anggota tim advokasi pasangan calon nomor urut tiga Amir Hamzah juga melaporkan dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim pemenangan pasangan calon nomor urut dua.

Baca Juga: Enggan Komentari Surat Hoax, Lulung: No Comment, Nanti Terjebak
Begini Gaya Anies Kendarai Vespa Tua Bersama Anaknya

Lanjutnya, tim pemenangan pasangan calon nomor urut dua tersebut menjual sembako yang seharusnya dijual seharga Rp50 ribu menjadi Rp5 ribu. Menurutnya hal tersebut tidak logis. "Hari ini kita laporkan ke Bawaslu untuk menindak atau menjadi temuan, karena laporan kami ini dari aduan masyarakat," kata Amir Hamzah.

Sembako murah tersebut dibagikan di daerah Cilincing, Kalibaru Jakarta Utara. Kampung Melayu, Lubang buaya, Klender, Rawamangun Jakarta Timur serta wilayah Cengkareng Jakarta Barat dan  Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Amir Hamzah juga mengatakan, sembako murah tersebut di timbun di salah satu rumah milik anggota DPR, karena lokasinya di kompleks perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Disebut Bawaslu Suka Tak Lapor Kampanye, Ini Tanggapan Djarot Disebut Bawaslu Suka Tak Lapor Kampanye, Ini Tanggapan Djarot
Diduga Melanggar, Bawaslu Selidiki Acara 'Ahok Show' Diduga Melanggar, Bawaslu Selidiki Acara 'Ahok Show'
Soal Cuti Kampanye, Tim Ahok Tuding Aturan KPUD DKI Menyimpang Soal Cuti Kampanye, Tim Ahok Tuding Aturan KPUD DKI Menyimpang

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #LSM Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) #politik uang #Ahok-Djarot #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar