Sekolah Pra Nikah, Mantapkan Hati Menuju Pelaminan

Pernikahan Adhitya Putri dan Ridwan Ghani

Arah -Menikah nyatanya bukan hanya perayaan atau ritual agama dan adat semata namun ternyata juga harus dibarengi dengan pengetahuan yang mumpuni. Salah satunya karena menikah adalah proses beradaptasi sepanjang hayat dengan seorang pendamping hidup.

Menikah juga tidak hanya menyatukan dua insan dalam ikatan secara agama dan negara namun harus memiliki tujuan yang lebih dari itu. Maka perisapan diri untuk pernikahan bukan hanya dari segi persiapan acara namun juga ilmu.

Di kota Bandung belakangan ramai dengan adanya Sekolah PraNikah atau SPN. Ketua program SPN Masjid Salman ITB, Kelana Aisyah Mudjtahid mengungkapkan, Sekolah PraNikah belakangan ini dirasa sangat penting karena menyiapkan  diri menuju pernikahan bukan hanya diperlukan secara lahiriah namun juga segi batiniah.

"Penting banget sekolah pranikah, selain buat pembekalan selain dapat ilmu dapat temen juga insya Allah kalau ikut sekolah pranikah artinya dia udah siap lahir batin," ujarnya saat ditemui arah.com di Gedung Serba Guna Salman ITB, Kota Bandung, Minggu (16/4/2017).

Baca Juga: Mengejutkan! Baru Saja Menikah, Ini Pengakuan Istri Ridwan Ghani
Adik Nagita Slavina Menikah, Benarkah Raffi Ahmad Tak Hadir?

Lebih lanjut perempuan yang juga salah satu penggagas SPN ini mengatakan, SPN memacu siapapun yang menikah memiliki tujuan yang pasti. Terutama untuk beribadah. Tentunya tujuan tersebut menurutnya pasti memiliki proses. Dan dalam SPN ini banyak dibahas mengenai proses tersebut.

"Jadi kalau misalnya kita udah tau tujuan kita menikah, misalnya karena ibadah suatu saat nanti kedepannya jadi jelas arahnya kemana pernikahan mau dibawa kemana, pastilah tujuannya saya yakin pasti tujuannya ridho Allah surga Allah pasti tapi kan bagaimana jalannya itu adalah tergantung dari visi misinya," jelasnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut yang membuat visi misi menjadi sangat penting agar adanya komitmen dan bisa mencapai tujuan yang diharapkan.

"Komitmen itu kan harus kesepakatan berdua, nah kalau misalkan kalau tidak ada visi misinya mereka kan nanti kehilangan arah, tujuannya kesana tapi jalannya gak jelas nah itu yang mau kita bangun," paparnya.

Perempuan yang akrab disapa Mba Nana ini juga mengungkapkan, Sekolah PraNikah yang sudah dimulai sejak 2008 ini juga bisa menjadi jalan saling mempertemukan jodoh.

"Insyaallah orang-orang terpilih yang sudah punya ilmu biasanya mereka ketemunya disini, jadi mudah-mudahan kalau ikutan sekolah pranikah, dapat jodoh yang terbaik," tuturnya.(Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #anjuran menikah #tujuan menikah #menikah #sekolah pra nikah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar