KPUD DKI Terima Penambahan 54.150 Suket di Putaran Kedua

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno ditemui di kantor KPUD (Foto Arah.com/Dini Afrianti)

Arah - KPUD DKI Jakarta paparkan banyaknya tambahan Surat Keterangan (suket) yang digunakan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua. Komisioner KPUD DKI Jakarta, Moch Sidik menyatakan, ada penambahan lonjakan jumlah suket sebanyak 54.150 dari putaran pertama.

"Ini ada penambahan 54.150, suket pertama kan 84.591 di putaran pertama yang sampe tanggal 14 Februari. Ini penambahannya di putaran kedua 54.150. Total 138.741, ini yang dari Dukcapil," papar Sidik di Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Baca Juga: Menko Luhut Terima Kunjungan Menlu Bishop, Ini yang Dibahas
Bertemu Tim Ahok, Romli Atmasasmita: KPU Rusak Kepercayaan Publik

Meski begitu, menurut Sidik, pihaknya masih belum bisa memastikan terkait berapa banyak data yang ada di suket yang sudah terdapat di DPT.

"Kami sedang pastikan, dari total 138.741 ini suket yang sudah dikeluarkan, berapa yang sudah masuk di DPT putaran kedua. Kalau dia sudah sebagian, misalkan 50 persen sudah masuk ke DPT putaran kedua, maka itu aman, haknya dilayani dari jam 07.00-13.00," terang Sidik.

Lebih lanjut Sidik menjelaskan akan menjadi masalah saat masih banyaknya suket yang belum masuk ke DPT.

"Yang agak ketar-ketir yang tidak masuk ke DPT karena kan dia tidak ada surat suaranya karena kalau jumlahnya besar tentu saja harus diantisipasi jumlah pemilih suket ini karena dia tidak ada surat suaranya," pungkasnya. (Dini Afrianti)

Berita Terkait

Peresmian Masjid Daan Mogot, Anies: Jangan Ada Keberpihakan Peresmian Masjid Daan Mogot, Anies: Jangan Ada Keberpihakan
Begini Cara KPU Amankan Surat Suara Pilkada DKI dari Tangan Jahil Begini Cara KPU Amankan Surat Suara Pilkada DKI dari Tangan Jahil
Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017 Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017

#Jakarta #KPUD DKI #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar