Ahok-Djarot Dilaporkan Paling Banyak Soal Dugaan Politik Uang

Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri. (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) DKI Jakarta menemukan sejumlah bukti politik uang di masa tenang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Temuan itu berupa spanduk bertuliskan Relawan Badja (Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat) dan buku 'Dalil Memilih Pemimpin'. Keduanya ditemukan pada Senin, (17/4).

Bawaslu menemukan spanduk di Jalan Perikanan RT 06 RW 06 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang. Sedangkan bukuy ditemukan di kawasan Menteng.

Di Tanah Abang, spandung Badja ditemukan bersama dengan 53 karung berisi 18 paket, 50 kilogram beras, gula dan minyak goreng sebanyak 60 dus. Di Menteng, buku 'Dalil Memilih Pemimpin' ditemukan sebanyak tujuh eksemplar.

Ketua Bawaslu Mimah Susanti menyatakan, sampai saat ini belum mengetahui pelaku atas temuan itu. Bawaslu masih terus memeriksa temuan tersebut.

"Kan bisa saja spanduk berlogo relawan Badja itu dibuat-buat. Karena mudah kan buatnya. Jadi kita belum memastikan soal itu," kata Mimah dalam jumpa pers soal 'Dugaan Politik Uang di DKI Jakarta' di kantor Bawaslu, Selasa (18/4).

Baca Juga: Polisi Purwakarta Tutup Akses Massa Tamasya Al Maidah ke Jakarta
Timses Anies Klarifikasi Nama Adian Napitupulu di Kasus Sembako

Dari rilis yang Arah.com terima, Bawaslu mendapat 15 temuan di DKI Jakarta secara keseluruhan dari 16 April sampai 18 April. Di Jakarta Pusat ada tiga temuan, Jakarta Timur dua temuan, Jakarta Utara tiga temuan, Jakarta Selatan dua temuan, Jakarta Barat tiga temuan, dan Kepulauan Seribu dua temuan.

Temuan itu berbeda dengan laporan Koordinator Divisi Hukum dan Pendindakan Pelanggaran Bawaslu Muhammad Jufri, menurutnya sampai saat ini laporan mengenai dugaan politik uang dengan bentuk sembako masih terus banyak yang masuk.

Jufri mengatakan kubu Ahok-Djarot lebih banyak dilaporkan. "Ada tiga laporan untuk kubu pasangan calon nomor dua, dan ada dua laporan untuk pasangan calon nomor tiga," tandasnya. (May)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Daftar Dugaan Pelanggaran Etik Dilakukan KPUD dan Bawaslu DKI Ini Daftar Dugaan Pelanggaran Etik Dilakukan KPUD dan Bawaslu DKI
Politik Sembako Relawan Ahok-Djarot, Sandi: Ini Kekonyolan di Jak Politik Sembako Relawan Ahok-Djarot, Sandi: Ini Kekonyolan di Jak
Lagi, ACTA Lapor Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Dugaan Politik Uang Lagi, ACTA Lapor Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Dugaan Politik Uang

#Jakarta #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) #politik sembako #politik uang #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar