Masyarakat Gambir Gotong Royong Percantik TPS Jokowi

TPS 04 Gambir, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi Presiden Jokowi memberikan suara di Pilkada DKI Jakarta.

Arah - Para panitia dan warga di TPS 04 Gambir, Jakarta Pusat, bergotong royong menghias TPS mereka. TPS ini adalah tempat di mana Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo akan memberikan suaranya.

"Ini dari swadaya masyarakat memang ingin menampilkan yang terbaik," ujar Andi, sekretaris kelurahan Gambir kepada Arah.com di Jalan Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Andi mengatakan gotong royong ini sengaja dilakukan masyarakat, kendati anggaran dari KPUD DKI Jakarta yang tidak mencukupi.

"Itu dari KPU-nya sendiri memang ada anggaran, tapi itu mungkin tidak cukup. Ditambah swadaya masyarakat, kami (kelurahan) cuma support tenaga saja untuk kebersihan," paparnya.

Baca Juga: Ini Jawaban Ahok Saat Ditanya Jika Kalah Pilkada
Ini Doa Anies untuk Jamaah Masjid Kompleknya

TPS yang sudah mulai dipersiapkan sejak hari Senin (17/4) ini memang terlihat istimewa. Tampak berbagai atribut Betawi seperti ondel-ondel dan pernak-pernik lainnya dengan tenda merah putih menghiasi TPS. Ada pula organ yang menyanyikan lagu khas-khas Betawi yang menambah meriah suasana TPS 04 ini.

TPS ini juga sudah dibuat untuk ramah kepada para pemilih dengan disabilitas, sebab pada TPS tersebut terdaftra satu orang pemilih dari kaum difabel.

"Kebetulan di sini pemih difabel ada satu, tapi ya seperti dilihat di layoutnya sendiri memang sudah ramah untuk difabel," jelas Andi.

Terkait pengamanan, TPS ini memang sudah ramai oleh berbagai lini pengamanan baik dari pihak paspampres, kepolisian, hingga berbagai unsur dari pihak kelurahan Gambir. (Dini Afrianti)

Berita Terkait

Dikawal Ondel-ondel, Ini Penampakan TPS Presiden Jokowi Mencoblos Dikawal Ondel-ondel, Ini Penampakan TPS Presiden Jokowi Mencoblos
Pilkada DKI, Ahok Ungkap Persamaannya dengan Jokowi Pilkada DKI, Ahok Ungkap Persamaannya dengan Jokowi
Peneliti Survei Ungkap Ratusan TPS 'Unik' di Pilkada DKI Peneliti Survei Ungkap Ratusan TPS 'Unik' di Pilkada DKI

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #presiden joko widodo #TPS #Gambir #Jakarta Pusat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar