Kiky Tjahaja, Pendeta yang Hidup Rukun dengan Rizieq Shihab

Pendeta agama Kristen yang mengaku tetangga Rizieq Shihab, Kiky Tjahaja, sesaat usai menggunakan hal pilihnya di kawasan Petambusan, Jakarta Pusat, (19/4/2017). (arah.com/May)

Arah - Seorang pendeta agama Kristen yang mengaku tetangga Rizieq Shihab, Kiky Tjahaja, mengaku hidup rukun dengan Pimpinan Front Pembela Islam itu.

Meski sama-sama berstatus sebagai pemuka agama, Kiky mengatakan dirinya tidak pernah mendapatkan diskriminasi.

"Saya tidak pernah mendapatkan tekanan di sini. Sebagai tetangga, saya berhubungan baik dengan Habib (Rizieq)," ujar Kiky di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 17 di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017)

Kiky mengatakan, rumahnya hanya berjarak tiga rumah dari tempat tinggal Rizieq. Pria beretnis Tionghoa ini pun mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) yang sama dengan Rizieq.

Baca Juga: Quick Count Pilkada, Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot
Ini Kata Rizieq Shihab Soal Tamasya Al Maidah

Kiky mengaku, dirinya sering bersilaturahmi dengan Rizieq. Namun kini ia jarang bertemu, karena jadwal Rizieq yang padat.

"Dia kan sibuk berdakwah, rumahnya kan juga sekarang ditempati anaknya. Dia sendiri di Megamendung," jelasnya.

Selama proses Pilkada DKI Jakarta, Kiky mengaku tidak merasa mendapat tekanan. Ia tidak mendapatkan hal-hal diskriminatif dari masa kampanye hingga masa pemungutan suara.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 di Jalan Petamburan IV, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017), pada pukul 08.19 WIB. Bersama keluarganya, ia datang dengan kawalan dari Laskar Pembela Islam yang telah bersiaga sejak pukul 07.00 WIB di Jalan Petamburan III.

Pada peyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta putaran, TPS 17 digelar di Jalan Petamburan III, yang lokasinya sekitar 100 meter dari Markas FPI. Petugas TPS Kiki 17 mengatakan bahwa lokasi pemungutan suara dipindahkan atas perintah Panwaslu.(May)

Berita Terkait

Data Masuk Quick Count Hampir 50 Persen, Anies-Sandi Masih Unggul Data Masuk Quick Count Hampir 50 Persen, Anies-Sandi Masih Unggul
Kunjungi Pulau Pramuka, Ini Kata Ahok Kunjungi Pulau Pramuka, Ini Kata Ahok
Kampanye Hitam Bumbui Pilkada DKI, Paslon Semakin Ketakutan Kampanye Hitam Bumbui Pilkada DKI, Paslon Semakin Ketakutan

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #pemilihan gubernur Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar