Banyak Pelanggaran, Timses Ahok: Kami Akan Tindaklanjuti

Para pendukung Ahok-Djarot pada putaran pertama pemilihan Gubernur DKI Jakarta 15 Februari lalu. Pasangan nomor urut dua yang kerap disapa Ahok-Djarot ini memimpin perolehan suara dengan meraih 42.96 persen suara atau sekitar 2.3 juta suara. (ANTARA FOTO: Hafidz Mubarak A)

Arah - Tim sukses Ahok-Djarot berniat tindaklanjuti penemuan pelanggaran teknis di Pilkada DKI putaran kedua yang dilakukan pihak penyelenggara.

"Kami pikir kalau ada bukti yang kongkrit yang jelas, dan itu sudah terkategorikan sebagai salah satu pelanggaran secara teknis kami akan tindaklanjuti," kata Jerry Sambuaga kepada Arah.com di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Dalam rencana pelaporannya kedepan, menurut Jerry pihaknya juga akan menunggu dan melihat terlebih dahulu serta mengumpulkan bukti yang lebih akurat dan valid.

"Tapi kami sekarang ini menunggu dulu laporan secara komprehensif, kita tidak mau mendapat laporan sepotong-sepotong, kita mau mendapat laporan yang jelas ada buktinya, akurat terpercaya dan valid," tandas Jerry.

"Setelah data masuk semua, kalau memang terindikasi ada salah satu potensi penyalahgunaan terkait secara teknis penyelenggarakan kita akan tindak lanjuti, setelah ada bukti-bukti kita tindaklanjuti," lanjutnya.

Baca Juga: Bertemu dengan Melinda Gates, Ini yang Dibahas Jokowi
Menko Luhut Terima Kunjungan Menlu Bishop, Ini yang Dibahas

Adapun latar belakang rencana laporan ini berdasarkan banyaknya pemilih yang tidak boleh memilih padahal memiliki C6 dan banyaknya intimidasi yang terjadi di lapangan.

Meski adanya wacana laporan Jerry juga tetap menghormati pihak penyelenggara seperti KPUD dan Bawaslu yang sudah mampu menyelenggarakan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang aman dan damai.

"Apapun itu kami tetap menghormati sudah berjalan relatif secara umum membaik, suasana kondusif aman, kami berharap hal ini bisa konsisten dengan hasilnya," jelas politikus partai Golkar tersebut.

Sebagaimana hasil Quick Count yang digelar berbagai lembaga survei tidak menunjukkan hasil berbeda dengan hasil Real Count yang digelar di kantor DPD Golkar Jakarta.

Pasalnya hingga pukul 17.58 WIB total suara yang sudah masuk sekitar 99,2 persen, tetap dengan keunggulan Anies-Sandi dengan perolehan 57,9 persen dan Ahok-Djarot dengan 42,1 persen. (Dini Afrianti)

Berita Terkait

Jelang Pecoblosan, Ini Pesan Khusus Prabowo untuk Sandiaga Uno Jelang Pecoblosan, Ini Pesan Khusus Prabowo untuk Sandiaga Uno
KPUD Anggarkan 500 Juta untuk Cetak Surat Suara Pilkada DKI KPUD Anggarkan 500 Juta untuk Cetak Surat Suara Pilkada DKI
Djan Faridz: Ahok Sudah Tunjukkan Kepedulian Umat Islam Djan Faridz: Ahok Sudah Tunjukkan Kepedulian Umat Islam

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar