Dibalik Pilkada DKI, Ada yang Unik Usai Jokowi Mencoblos, Apa Ya?

Presiden Joko Widodo saat akan dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds Hong Kong (foto/instagram)

Arah - Hasil quick count Pilkada DKI yang dilakukan beberapa lembaga survei menempatkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul telak atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Namun lepas dari itu semua, ada yang beda dari sikap presiden Indonesia Joko Widodo seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Gambir, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seusai melakukan pencoblosan dan menyampaikannya sambuatannya kepada para wartawan di depan TPS, selanjutnya Jokowi dan Iriana bergeser dan bergerak ke arah panggung musik keroncong yang berada di pojok TPS.

Siapa sangka Jokowi menghampiri satu persatu para pemain musik keroncong tersebut dan menyalami serta terlihat berbisik dengan beberapa pemain musik. Menurut salah satu anggota grup musik Krontjong Toegoe, Jokowi sempat menagih janji grup musik asal Jakarta Utara tersebut untuk menyanyikan sebuah lagu request-annya.

Baca Juga: Ini Pesan Ahok untuk Anies Baswedan
Banyak Pelanggaran, Timses Ahok: Kami Akan Tindaklanjuti

"Tadi dia bilang gini 'katanya aku mau dibawain lagu Bengawan Solo?' iya itu harinya kita bawain," papar Andre Juanmihil ketua Krontjong Toegoe kepada Arah.com di Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Tidak hanya sampai disana, bahkan saat para anggota Krontjong Toegoe memainkan lagu Jali-Jali Jokowi pun terlihat menikmati dan bahkan ikut bernyanyi. "Bahkan waktu lagu Jali-Jali tuh dia ikut nyanyi, tapi waktu dikasih mic dia nggak mau," cerita Andre.

Meski begitu memang, menurut Andre pihaknya sudah cukup dikenal oleh Jokowi saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, bahkan dibeberapa kesempatan Andre dan kawan-kawan cukup sering diundang dalam jamuan Gubernur ataupun Kepresidenan. "Kebanggaan kami tuh pak Jokowi walau sudah menjadi presiden tidak pernah melupakan siapa yang pernah dia temui di masa lalunya," tutup Andre. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017 Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017
Presiden Jokowi Bertemu Istri Orang Terkaya di Dunia Presiden Jokowi Bertemu Istri Orang Terkaya di Dunia
Begini Gaya Anies Kendarai Vespa Tua Bersama Anaknya Begini Gaya Anies Kendarai Vespa Tua Bersama Anaknya

#Jakarta #Hasil Quick Count DKI #presiden joko widodo #presiden jokowi #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar