Prabowo Siap Usik Kepemimpinan Anies-Sandi, Bila...

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) disaksikan calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan visi dan misinya saat Debat Publik Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut mengangkat tema Dari Masyarakat Jakarta untuk Jakarta. (Foto: Antara/ M Agung Rajasa)

Arah - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, menegaskan akan memecat pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, jika terbukti korupsi.

"Pokoknya rakyat tuntut supaya mereka ngga korupsi. Kalau mereka korupsi ya terpaksa saya dan semua pendukung saya akan bekerja keras untuk turunkan mereka," kata Prabowo saat ditemui di depan kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Blok M, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/4).

Akan tetapi, Prabowo tetap yakin, paslon yang diusung adalah sosok yang bersih. Ia juga meminta semua pihak untuk berpartisipasi saat jalannya pemerintahan seandainya Anies-Sandi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubermur DKI Jakarta.

Baca Juga: Kemenangan Anies-Sandi Tak Bisa Terelakan
Ahok-Djarot Kalah Telat, Timses: Diluar Perkiraan Kita

"Tapi insya Allah tidak lah, kalkita jaga semua. Check and balance dibutuhkan, demokrasi dibutuhkan, pers dibutuhkan, untuk mengecek mewaspadai, jangan ada korupsi lagi di sistem negara kita," yakin Prabowo.

Prabowo menejelaskan, Ia meminta kepada Anies dan Sandi untuk ikhlas bekerja untuk rakyat Jakarta. Menurutnya, rakyat Indonesia sudah pintar dan bisa menjalani fungsi kontrol. "Rakyat kita sekarang tidak bisa dibohongi, mereka memonitor. Rakyat kita sudah tidak bodoh dan tidak mau dianggap bodoh," jelas Prabowo.

Terkait jalannya Pilkada, Prabowo menilai semuanya telah berjalan dengan baik. "Ya satu dua ada provokasi ada orang mabok. Tapi rata-rata relatif aman," katanya. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tak Disangka, Ternyata Ini Janji Prabowo Jika Anies-Sandi Menang Tak Disangka, Ternyata Ini Janji Prabowo Jika Anies-Sandi Menang
 Pede Anies-Sandi Menang, Prabowo: Kita Sudahi Jakarta yang Gaduh Pede Anies-Sandi Menang, Prabowo: Kita Sudahi Jakarta yang Gaduh
Prabowo: DKI Jakarta Sudah Dapat Gubernur dan Wagub Baru Prabowo: DKI Jakarta Sudah Dapat Gubernur dan Wagub Baru

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Prabowo Subianto #Anies-Sandi #Hasil Quick Count DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar