Kolombo Larang Penjualan Rokok di Radius 500 meter dari Sekolah

Ilustrasi anti rokok (Shutterstock)

Arah - Sri Lanka berusaha melarang penjualan rokok dalam radius 500 meter dari sekolah, kata Menteri Kesehatan Sri Lanka Rajith Senaratne pada Rabu (19/4).

Menteri tersebut mengatakan di dalam satu pernyataan, sebagaimana diberitakan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah langkah untuk tidak mendorong orang merokok.

Tindakan paling akhir pemerintah, katanya, ialah melarang penjualan rokok dan produk lain tembakau dalam radius 500 meter dari sekolah.

Baca Juga: Ini Modus Baru Penyelundupan Rokok Ilegal yang Dicekal Bea Cukai
Bea Cukai Malang Putus Rantai Perdagangan Miras dan Rokok Ilegal

Sebelumnya, Pemerintah Sri Lanka memasang gambar yang memperingatkan di kemasan rokok.

"Sekarang, generasi muda menghentikan kebiasaan mereka merokok. Namun, perusahaan tembakau tampaknya membidik anak sekolah untuk penjualan mereka. Ini harus dihentikan," katanya.

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #Anti Rokok #Berhenti Merokok #generasi milenial #generasi muda #Kolombia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar